ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez memang masih menjadi bola panas soal posisinya di Honda. Kini Manajer tim KTM, Francesco Guidotti membuat komentar mengejutkan terkait ketertarikan pabrikan asal Austria itu terhadap Marc Marquez.

KTM diyakini jadi tim yang paling mungkin menampung Marc Marquez jika meninggalkan Honda. Apalagi juara dunia MotoGP enam kali itu memiliki sponsor sama seperti KTM yaitu Red Bull. Red Bull sendiri memang sudah diisukan bakal jadi pihak yang memuluskan perekrutan Marc Marquez ke KTM.

Rumor bahwa Marquez bakal pindah ke KTM semakin santer dibicarakan di paddock MotoGP usai Seri Jerman dan Belanda, di mana Marquez sangat sulit tampil kompetitif di atas Honda dan kerap mengalami kecelakaan-kecelakaan besar. Namun, Guidotti yakin gagasan itu tidak tepat.

“Marc bukanlah topik yang kami diskusikan, kami punya program yang sangat baik, dan kami akan mencomot rider dari sana. Saat ini, Marc bukanlah opsi yang memungkinkan, karena ia punya kontrak dengan Honda,” ungkapnya via Sky Sport seperti yang dikutip Crash.net, Selasa (27/6/2023).

Namun ada satu komentar yang menarik dan perlu digaris bawahi bahwa ini bisa saja menjadi sebuah kode keras kalau KTM sebenarnya tertarik dan memburu Marc Maquez. Guidotti yang juga memanajeri Red Bull KTM saat menaungi Marquez di GP125 2008-2009, memprediksi ide itu bisa diwujudkan dua tahun lagi. “Pada 2025 nanti, itu akan jadi cerita berbeda, baik bagi Marc maupun semua pembalap yang kontraknya akan habis,” tutur pria asal Italia ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini