ARIPITSTOP.COM – Selain berperan penuh dalam pembangunan sirkuit Mandalika di Lombok, kini PT Pertamina juga sudah sah menjadi sponsor utama gelaran balapan MotoGP seri Indonesia. Pertamina telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan promotor MotoGP, Dorna Sports. Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta (secara online) dan disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

PT Pertamina (Persero) dan Dorna Sports menandatangani kontrak kerja sama jangka panjang dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Dalam hal ini, ajang tersebut kini diberi nama Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Perjanjian sponsorship judul baru ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia di olahraga ini, selain sponsor Tim SAG Pertamina Mandalika di Kejuaraan Dunia Moto2 dan venue baru Mandalika itu sendiri. Pertamina Grand Prix Indonesia memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok tetap terdepan di kancah internasional.

Pertamina Grand Prix of Indonesia akan menjadi event MotoGP pertama di Tanah Air dalam 25 tahun. Sebelumnya kejuaraan balap motor paling bergengsi itu pernah menyambangi Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada musim 1997 silam.

Balapan MotoGP Mandalika akan dimulai dengan kegiatan tes pramusim pada 11-13 Februari 2022 dan dilanjutkan dengan balapan MotoGP seri kedua pada 18-20 Maret 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini