ARIPITSTOP.COM – Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Malaysia Petronas dan Sepang International Circuit (SIC) resmi mengumumkan mengakhiri kerjasama sebagai sponsor utama di Sepang Racing Team (SRT) usai musim 2021.

Belum diketahui secara resmi terkait efek dari putusnya sponsor dari Petronas ini, kemungkinan SRT akan menghentikan tim Moto2 dan Moto3 serta memakai motor M1 spek B untuk menghemat biaya.

Petronas mulai menjadi sponsor utama SRT atau sebelumnya bernama SIC Racing Team sejak 2018. Melalui tim Petronas Sprinta Racing di kelas Moto2 serta Moto3.

Kerjasama keduanya kemudian naik ke tingkat lebih tinggi masuk ke kelas MotoGP pada 2019, dengan diluncurkannya Petronas Yamaha Sepang Racing Team, atau lebih dikenal Petronas SRT. Pada 2019, duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tampil impresif. Pada 2020 Quartararo gagal jadi juara dunia tapi Morbidelli berhasil meraih peringkat kedua atau runner up.

Pada MotoGP 2021, tim diperkuat Valentino Rossi, yang berpasangan dengan Morbidelli. Dari 10 seri berjlan, raihan terbaik tim adalah podium ketiga Moribdelli di Jerez.

Chief Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif:

“SIC mengucapkan terima kasih kepada PETRONAS untuk dukungan yang tak tergoyahkan selama kemitraan dan perjalanan yang luar biasa bersama. Kami menghormati keputusan PETRONAS, dan disepakati bersama bahwa kemitraan ini telah mencapai tujuannya dan tujuan. Kami telah menikmati kemitraan yang sukses, dengan pencapaian luar biasa dan momen tak terlupakan bersama tim. Saya percaya ini bukan akhir dari kolaborasi kami di olahraga motor saat kami melanjutkan pencarian kami dalam memelihara bakat olahraga motor Malaysia.”

“SIC bangga telah terlibat dalam pembentukan dan pengembangan awal tim yang telah melampaui harapan dalam kinerjanya. Kami berharap yang terbaik untuk tim selanjutnya fase evolusinya di bawah entitas baru.”

Head of Strategic Communications PETRONAS Datin Anita Azrina Abdul Aziz:

“Kami menandatangani kemitraan ini dengan SIC untuk menunjukkan kemampuan R&D kami, dan kami bangga bahwa Solusi Teknologi Fluida PETRONAS telah berperan penting dalam membangun status tim sebagai penantang [gelar] kejuaraan.

Bersama-sama, kami telah menciptakan beberapa Momen yang menonjol dalam olahraga, yang berfungsi sebagai indikasi bahwa kami telah mencapai apa yang ingin kami lakukan dan kami merasa inilah saat yang tepat bagi kami untuk mengakhiri kemitraan. Atas nama PETRONAS,
kami ingin mengucapkan terima kasih kepada SIC atas komitmen mereka untuk memastikan keberhasilan kemitraan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini