ARIPITSTOP.COM – Balapan antara perjudian atau memang konyol, inilah yang terjadi pada balapan MotoGP di Austria 16/8/2021. Brad Binder memenangi MotoGP Austria dengan keputusan yang gila, tetap memakai ban kering saat hujan turun. Perjudian yang mengakhiri penantiannya akan podium.

Brad Binder memulai MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021) malam WIB dari posisi 10. Ia tak bisa merangsek ke depan dan sempat tertahan di urutan enam hingga lap ke-24, alias saat balapan tersisa empat lap. Saat itulah hujan mulai turun dan para pembalap di depan memutuskan masuk pit untuk mengganti motor dengan ban basah. Tapi Brad Binder bertahan dengan ban kering karena merasa bisa mengatasi situasi di empat putaran terakhir.

Benar saja, dengan perjudiannya dan balapan serasa menjadi konyol. Awalnya Alex Rins dan Jack Miller yang lebih dulu satu lap sebelumnya mengganti motornya dengan motor basah, satu lap kemudian para pembalap barisan terdepan dari urutan pertama Bagnaia, Marquez, Quartararo, Jorge Martin dan Joan Mir memutuskan untuk mengganti motor dengan ban basah 3 lap menjelang finish. Akan tetapi begitu terkejutnya ketika para pembalap di belakang memutuskan untuk tetap lanjut dengan ban slick.

https://twitter.com/MotoGP/status/1426885597327765507/photo/1

Brad Binder tampil terdepan dengan kondisi trek basah karena hujan, bahkan Valentino Rossi sempat terlihat ada di barisan 3 besar. Para pembalap yang mengganti ban basah masih di barisan terbelakang 2 lap menjelang finish, akan tetapi dengan keuntungannya memakai ban basah maka mereka bisa berakslerasi lebih kencang dibandingkan dengan para pembalap yang tidak mengganti ban.

Lebih kacaunya ketika balapan menjelang tikungan finish, akhirnya para pembalap yang memakai ban basah mulai merangsek kedepan, namun Brad Binder sudah menyentuh garis finish sebelum ada Bagnaia dan Jorge Martin di belakangnya.

Hasil balapan MotoGP Austria 2021:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini