yamaha r25 malaysia (2)

Siapa ATPM di indonesia yang merajai pasar ekspor ? so pasti Yamaha… mana suaranya FBY… Melihat data ekspor memang tak dipungkiri saat ini Yamaha menguasai market ekspor meskidi pasar lokal semakin menurun penjualannya.

Yamaha saat ini mengekspor motor keluar negeri diantaranya ada R25/R3, MT25/MT-03, R15, MX KING serta ada Nmax. Lalu motor Yamaha mana yang paling laku di luar negeri ?

Pertama ada Yamaha Nmax. Sepanjang Januari hingga Juni tahun ini 19.640 unit Nmax mengalir ke negara-negara luar yang tersebar di Asia, Australia, Amerika Serikat & Amerika Selatan, Eropa. Ekspor Nmax pun mengalami peningkatan 38 % di bulan Juni (3.040 unit) dibandingkan bulan Mei (2.200 unit). Saat ini matik booming itu sudah mulai banyak terlihat di jalanan di negara luar.

Yang kedua ada motor terkencang yaitu R25. ekspor paling banyak kedua YZF-R25 yang di negara lain dikenal dengan YZF-R3, total ada 17.720 unit dalam 6 bulan pertama tahun 2016 ini. Motor sport fairing Yamaha itu masih diburu konsumen di luar sehingga terus dipasok dari Indonesia.

Dan yang ketiga adalah MX King. Di 6 bulan pertama 2016 adalah MX King 150. Sports moped “King of Street” itu didistribusikan ke luar Indonesia sebanyak 15.800 unit. Filipina masih menjadi negara pemasok utama.

Sumber : yamaha

27 KOMENTAR

  1. Wowww … kerrreennn … !!!
    Cuman kudu bebenah biar market lokal juga bisa meningkat dan bisa jadi yang terdepan lagi
    Inget … konsumen adalah raja, dengarkan dan buat produk untuk memenuhi keinginan konsumen, jangan anti kritik apalagi baperan
    Senyum aja .. say thanks … lebih elegan daripada kasih statement bego nan lebay

  2. Matic pertama saya Mio J. trus tuker Allnew SoulGT, dan kemarin beliin kakak Mio M3. Mio J shocknya keras, iya. ANSGT jg gitu. depan belakang. yaa..coba berdamai sm keadaan, beli KYB Zetto..jd mendingan sekarang, meski yg depan masih parah. dan pas ngambil Mio M3 saya berharap sudah ada perbaikan, ternyata belum. ya sudah. mungkin yg mendesain matic Y ini lebih tau kebutuhan kita kali ya: shock keras. kl gini terus..terpaksa selingkuh buat yg selanjutnya. Vario 125 om saya ternyata enak juga tu. sejuta dua juta bedanya..jadilah

    Berapa banyak ya kira2 yg punya pikiran ky saya ini?

  3. R25 kalau fartnya kualitasnya
    bagus gak mungkin di recall, gigi pompa oli
    rontoklah kopling ngeblonglah dll, tapi saya
    salut buat yamaha berani bertanggung jawab
    cuma jikalau fartnya sekalian kualitasnya
    bagus gak akan ada acara recall yang
    pastinya nambah biaya lagi haduuuuhhhh…..
    Pokoknya kualitas coy jangan di
    sunaaaaaaattttttt……. Titititik…. Kasih tau mas!
    yamaha semakin
    kesini kok kualitasnya semakin dikurangi ya,
    vixion saja contohnya ring piston dan blok
    silinder saja beda harganya dari old sampai
    nva, terus kampas kopling dari old vixion, nvl,
    nva beda2, nva cuma 4biji kampasnya sedangkan vega r new saja 5biji,
    haduhhhh… Vega r , saya lebih suka yg
    tahun 2006 – 2008 yang 2009 kesini aduuhh…
    Gampang sekali rusaknya selip koplinglah
    diapragma jenis itu tuh saya gak suka banget,
    gimana nih yamaha saya sebagai pengguna
    motor yamaha tapi bukan fans boy nya ya saya juga pengguna motor honda jadi
    ragu ah untuk beli lagi motor barunya yamaha ,
    pokoknya buat YIMM kualitas nomer wahid
    jangan di sunat titik……….tik

    • Jaman dulu waktu piara NSR R, dari gigi 4 bertahap ke gigi 2, susah juga…padahal NSR putih generasi pertama, beli th n 1994.
      Gejalanya kayak ada gemeretak, persis rantai sepeda pindah gigi…

  4. Ngak usah bertele tele
    ARRC AP250 2016 R25 menguasai dari klasmen dan konstruktor
    IRS 250cc 2015 & 2016 R25 menguasai
    ITS 250cc 2015 & 2016 R25 menguasai
    Drag Race jalanan 250cc R25 menguasai
    Motor tercepat versi Otomotif R25 menguasai

    Gen CBR udah naikin cc jd 300cc selalu Zonk, yg cbr250rr pun jiper ngak berani turun

  5. Lihat pasar barat desainnya rata2 suka yang sporty tapi ergonomis dan simpel, pantes nmax dan r25 laku. Lihat cbr 250rr baru dari mesin sih bagus dan teknologi okelah ride by wire dan riding mode, tapi desain (menurut saya, owner r25 dan old ninja 250) terlalu OVER alias lebay, terlalu banyak sudut2 berlapis2 jadi kayak rombong (kata orang jawa) apalagi yang bikin ngakak itu knalpotnya lebay banget…. kalo buat anak alay sih cocok (lagi, menurut saya).

  6. orang kalo udh ga suka sama honda ya mau gmn lagi. dibilang lebih cakep. power full. lebih superior tetep aja orang dya fanatic merk lain ya ga bakal suka. begitu juga sebaliknya ke merek yamaha
    klo udh fanatik ke merek itu biar kata jelek juga tetep aja di sembah ….

  7. So far kualitas ketiga motor itu memang cukup bagus, tapi diantara ketiga itu Nmax menurut saya memang salah satu motor yang paling disukai masyarakat, dengan harganya yang tidak terlalu tinggi, motornya yang besar, dan tidak boros. Untuk 2 motor lainnya, desain dari MX king memang cukup bagus dibandingkan dengan beberapa motor bebek merk lain, dan tampilan R25 sebagai salah satu motor sport juga sangat baik, sehingga orang yang pertama kali lihat pasti akan langsung menyukai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini