BAGASI SUPRA GTR 150

Artikel ringan sebelum bahas review touring yang lagi nunggu upload video lama banget, pada sesi tanya jawab pengenalan motor sport cub dari AHM ada rekan blogger yang bertanya kenapa di Supra GTR 150 tidak ada bagasi. Sebenarnya dibawah jok motor ada sebuah bagasi kecil namun hanya memuat buku service saja.

AHM memang menyadari akan kekurangan bagasi ini namun karena faktor dimensi yang tidak memungkinkan akibat mesin yang besar sehingga penempatan box filter udara berada di bawah jok motor tidak seperti motor bebek lainnya yang menempatkan posisi box filter tepat di depan jok. Oleh karena itu bagian bawah jok menjadi penuh dan tidak ada ruang buat bagasi, namun AHM sudah menyiapkan side box secara terpisah dalam bentuk accesories sehingga konsumen yang hobi touring bisa memanfaatkan paket accesories yang sudah disediakan.

Keterbatasan bagasi juga dialami oleh sang kompetitor, yaitu MX King. Yamaha MX King masih sedikit ada ruang bagasi meski hanya untuk sekedar menyimpan lap kanebo tanpa wadahnya atau barang2 kecil lainnya seperti toolkit bawaan motor semcam obeng dan tang.

Jadi kedua motor bebek sport ini memang minim bagasi…

Penampakan bawah jok MX King.

Namun meski tanpa bagasi namun di bawah jok Honda Supra GTR 150 ada cantolan untuk gantungan helnya, tentu saja memudahkan saat parkir.

Begitu juga untuk Yamaha MX King ada gantungan buat helmnya, bahkan disediakan tali agar bisa lebih mudah mengaitkan helmnya.

21 KOMENTAR

  1. Kalo di sonic ada ruang penyimpanan kecil di bawah kotak aki (di daerah depan mono sok, belakang crankcase). Spacenya bisa buat nyimpen toolkit dan buku servis. Cuma ribetnya kudu buka bodi dulu (buka baut L 1 biji, kunci L ada nempel di jok). Kalo di supra gtr ini sama juga ga kang ari?

  2. Salah satu varian Supra yg keluar dari kodrat’y.
    Keluar kodrat dari bentuk babeh2 skrg jg sporty, kluar kodrat dari fungaionalitas’y, kluar kodrat dari irit’y ?
    Note : irit’y masuk range sport 150cc bukan irit bebek tulen honda ?

  3. Tim R&D dan insinyur Honda itu blo’on dalam design…bikin aja bagasi di sekitar sayap atau body samping jok terselip bagasi kayak motor airblade atau piagio kan berkelas. dah gitu desainnya copy paste mx king tapi gak lebih bagus dan bawah jok gak rapih….fotstep pengendara paten kyk sonic, Honda gak banget soal bikin motor bergigi…mungkin sudah aturan dari Jepang kali ya Yamaha di sport, Honda di matic, Kawasaki 250cc-1000cc, Suzuki ??

    • Sayap si gtr ini ramping mas bro, bisa lihat sendiri fotonya, jadi gak memungkinkan buat bikin bagasi, beda sama matic yg mas bro sebutkan
      Kalo desain copy paste harusnya kita dapet gtr dengan body lebar, tapi nyatanya slim khas bebek

  4. yg makan t4 itu memang kbutuhan box filter yg lbh gede utk 150cc..
    sbnrnya box filter bisa dikecilin, seukuran njmx gak nyampe bawah jok, trus filternya riset bahan baru yg lebih mudah ngalir udaranya..
    just imho

  5. Ngapain cari2 kekurangan. Lagian kan dari jaman kibenen sampe skr produk H dan Y sama. Sblm d lempar mereka udah bagi2 kado… Yg orang pabrik pasti ke bagian.

  6. Tapi, kenapa Jupiter MX gen awal bagasinya lumayan luas? Stlh major change, NJMX 135 kok makin sempit? Stlh major change lagi MX King 150 kok sempit banget? Padahal mesinnya sama. 150cc intinya cuma beda di piston aja, itu aja cuma brp milimeter. Sepertinya bkan gara2 mesin, tapi kejar desain..

  7. bagi yang mau beli ini motor tolong dibaca 150 kali, GTR tu kan kepanjangan dari Gak Tau Rasanya punya dan manfaat bagasi ! sepakat aza yah.. ini SUPRA PALSU dengan desain gagal total karena keluar dari belasan taun image dan kodrat desain SUPRA yang selalu punya BAGASI INTERNAL tanpa harus ditambahin modul BAGASI dan segala asesoris ribet yang bikin ni motor berat makin boros bbm!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini