ARIPITSTOP.COM – Motor bebek tapi sistem pengeremannya seperti motor matic?, inilah yang disematkan pada motor bebek yang baru saja dirilis dengan nama SH50. Sebuah motor bebek dengan desain elegan khas motor Honda SH series.

Ketika pertama kali melihat motor ini, langsung berfikiran bahwa motor ini adalah motor matic, karena desainnya kalau dari depan itu mirip banget dengan motor matic Honda SH Series. Tapi ternyata salah, ini adalah motor bebek dan ini adalah bukan motor bebek dari pabrikan Honda melainkan dari Daytona Motors.

Yap, pabrikan asal Tiongkok ini merilis SH50 yang dipasarkan untuk area Cina dan Pakistan. Sesuai namanya, motor ini hanya berkapasitas 50cc, namun sayangnya untuk spesifikasinya belu diumbar untuk umum, namun melihat kapasitas mesinnya bisa dikiri-kira lah ya power yang didapatkan, meski sayang motor dengan desain seperti ini hanya dibekali mesin yang kecil.

Desainnya memang benar-benar menipu kita, dari depan tampak khas banget motor matic ala Honda SH Series. Namun dari bagian tengah hingga ke belakang, malah berdesain motor bebek Honda Future 125.

SH50 disematkan fitur-fitur yang cukup modern seperti: rem cakram untuk roda depan dan belakang, uniknya untuk rem belakang bukan memakai pedal tapi dikaitkan dengan handle rem di stang bagian kiri seperti khas motor matic. Speedometer full LCD, dan sistem penerangan juga sudah menggunakan full LED, port charger USB.

Pada motor ini juga terdapat detail seperti pipa knalpot dan cover spion yang terbuat dari bahan serat karbon. SH50 dibekali sistem suspensi termasuk sepasang garpu teleskopik depan dan dua peredam kejut pegas silinder belakang, dipadukan dengan satu set velg racing berukuran 17 inci.

Dipasarkan di daratan Pakistan dan Cina, motor ini dibanderol sekitar Rp 37jutaan rupiah, weh,… lumayan juga ya harganya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini