ARIPITSTOP.COM – Jika biasanya motor bebek dari Yamaha itu desainnya lebih kearah Sporty, Yamaha kini memiliki motor bebek yang memiliki desain lebih kearah elegan, namanya Jupiter Finn.

Jupiter Finn versi 2023 resmi dirilis di Vietnam, motor ini mengusung desain yang berbeda dibandingkna Jupiter maupun Vega Force meskipun memiliki basis mesin yang sama.

Melihat desainnya, motor ini memiliki gaya desain elegan khas eropa. Yamaha Jupiter Finn punya desain kalem dengan body meliuk-liuk beda banget dengan Yamaha Jupiter Z1 di Indonesia yang desainnya lebih sporty.

Yamaha Jupiter Finn dibekali mesin injeksi yang identik dengan Vega Force di Indonesia, mesin berkapasitas 113,7cc, 2 klep, SOHC, berbedingin udara mesin tersebut diklaim punya tenaga 6,6 kW (9,0 PS)@7000 rpm dan torsi Puncak 9,2 Nm (0,9 kgf/m)/5500 rpm.

Tenaga dan torsi itu ditransfer ke roda belakang lewat transmisi semi manual 4 speed ditambah mesin Yamaha Jupiter Finn punya klaim konsumsi bensin 60,8 km/liter.

Pada bagian kaki-kakinya, Yamaha Jupiter Finn ini dilengkapi dengan Velg berukuran 17 inci di bagian depan dan belakang, yang dilapisi ban 70/90-17 inci di depan dan 80/97 di belakang. Jupiter Finn dibekali dengan sistem pengereman rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang, ditambah dengan fitur UBS yaitu rem belakang yang terintregasi dengan rem depan, mirip-mirip dengan rem CBS punya Honda.

Yamaha Jupiter Finn dirilis dalam 2 tipe yaitu standar dan premium perbedaannya ada pada pilihan warna serta untuk tipe premium jok di Balut clear coklat untuk harga Yamaha Jupiter Finn type standar dibanderol sekitar 17,5 jutaan sementara untuk tipe elegan di bandara sekitar 17,8 jutaan.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini