ARIPITSTOP.COM – Bos besar Ducati, Claudio Domenicali CEO Ducati, yakin bahwa kedatangan Marc Marquez akan berdampak positif bagi Ducati, namun soal dukungan pembalap, dirinya lebih memilih Bagnaia menjadi jagoannya untuk kembali meraih kemenangan di musim 2024 nanti.

Melihat performa Marc Marquez diatas motor Ducati pada sesi tes MotoGP Valencia beberapa waktu lalu, tak ada yang membantah jika Marc akan memperlihatkan Marc Marquez yang sebenarnya di musim 2024 nanti. Marc akan menjadi ancaman serius para pembalap tercepat saat ini terutama sesama para pembalap Ducati.

Claudio Domenicali, CEO Ducati, yakin bahwa kedatangan Marc Marquez akan berdampak positif buat Ducati. Marc pembalap yang hebat, 7 kali juara dunia.

“Marc akan membuat kami semakin berkembang: tujuh pembalap kami yang lain sudah mulai mempelajari cara mengemudinya. Dia akan menjadi stimulus, sebuah contoh. Semua orang akan berkembang,” ujarnya.

“Kami akan memiliki lebih banyak kompetisi internal, itu akan mempersulit perlombaan Kejuaraan Dunia dari musuh-musuh kami. Tahun ini, Jorge Martin telah belajar banyak dari Bagnaia, Pecco akan melakukan hal yang sama dengan Marquez. Kami akan terus meningkatkan level, apakah Anda melihat Fabio Di Giannantonio? Enam dari delapan pembalap Ducati telah memenangkan setidaknya satu grand prix.”

Namun, dalam kelompok pembalap Ducati, Domenicali memiliki favorit dan tidak sulit untuk menebak siapa dia, mengingat Bagnaia telah membawa dua gelar juara dunia terakhir ke gerbang Bologna.

“Saya mendukung Pecco, saya akan terus berharap juara. Pada 2024, dia akan menjadi Bagnaia lagi. Dia orang Italia, membalap untuk tim resmi dan ada empati khusus dengannya,” ucapnya.

“Tapi, Marc adalah seorang juara, jika dia cukup bagus untuk mendapatkan gelar, kami akan senang. Saya yakin dia akan berjuang sampai akhir untuk Kejuaraan Dunia.”

Ditanya mengenai alasan kepastian tersebut, ia menjelaskan bahwa ini bukan hanya soal sensasi.

“Kami telah melakukan simulasi yang hampir ilmiah, membandingkan penampilannya dengan saudaranya Alex, yang membalap untuk timnya saat ini. Tapi, saya tidak akan mengatakan hasilnya bahkan di bawah siksaan,” ujarnya.

“Di bidangnya dia adalah seorang bintang. Kami sangat selaras. Saya berharap dia tetap bersama kami selamanya, tetapi saya tidak menutup kemungkinan bahwa suatu hari nanti Honda akan memberinya tawaran besar,” ia menandaskan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini