ARIPITSTOP.COM – Yamaha resmi mengeluarkan teaser produk baru yang akan dirilis pada tanggal 2 Desember 2023, namun kali ini motor yang akan dirilis mengerucut pada sebuah motor bebek klasik namun nyentrik yang akan menjadi penantang dari Honda CT125, ini artinya akan menjadi motor bebek termahal jika dijual di Indonesia.

Yamaha Vietnam mengeluarkan video teaser satu motor baru yang diindikasikan ini sebuah motor bebek klasik nyentrik untuk melawan Honda CT125 yang sudah lebih lama dirilis di Vietnam.

Melihat bagian depan, terlihat lampu bulat dengan didukung oleh sok teleskopik kanan kiri khas motor sport, terlihat lampu utama dan sein sepertinya masih menganut bohlam.

Kemudain bagian Speedometer juga terlihat desain analog dengan dua bagain terpisah.

Yamaha juga memperlihatkan bagian roda belakang dengan velg jari-jarinya motor ini juga terlihat menggunakan swingarm model kotak, knalpot model bebek seperti pada umumnya tidak diposisikan pada atas buritan motor.

Namun motor ini memakai saklar engine cut pada bagian saklar kanannya, serta ada fitur Hazard.

Kemudian bagian mesin, terlihat mesin kecil tidur yang menggindikasikan bahwa motor ini adalah motor bebek. Diperkirakan mesinnya akan sama seperti Yamaha Force yang sudah injeksi.

Bagian ini yang memperlihatkan cirikhas motor ayam jago, penutup sasis underbone bagian tengah depan motor tidak berbentuk sayap lebar seperti motor bebek pada umumnya, melainkan lebih ke bentuk ramping merangkul bagian sasis tengah saja.

Yap, motor ini akan dirilis oleh Yamaha Vietnam pada 2 Desember 2023, kalau motor ini akan dijual di Indonesia dengan status CDU seperi Honda CT125 yang didatangkan oleh AHM, maka motor ini akan menjadi jajaran motor bebek termahal di Indonesia.

1 KOMENTAR

  1. berharap bisa masuk sini, soalnya disini bebek dual purpose cukup menjanjikan untuk wilayah pedesaan, sekalinya honda ngeluarin varian ini harganya mahal banget. apa ada clue desain secara keseluruhan bang?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini