ARIPITSTOP.COM – Honda semakin pusing, sebelumnya Alberto Puig mengaku sudah ada kontak dengan Pol Espargaro untuk membicarakan tawaran kembali ke Repsol Honda, dan info terakhir justru Pol Espargaro menolak tawaran Honda dan lebih memilih bertahan di KTM meski hanya sebagai pembalap test rider.

Pol Espargaro sebelumnya pernah dua musim dengan Repsol Honda dari 2021 hingga 2022, sekarang dia tidak ingin kembali. Logis karena waktu yang terlalu mepet dan melihat kondisi motor RC213V yang sedang sulit, membuat para pembalap tentu harus berfikir panjang.

” Saya sangat berterima kasih kepada Alberto. Dan ketika pabrikan yang menginginkan Anda kembali, apa pun alasan atau kondisinya, adalah sesuatu yang baik,” kata Espargaro kepada MotoGP.com.

“Artinya pekerjaan yang dilakukan di sana tidak terlalu buruk dan hubungan dengan mereka baik. Saya sudah berbicara dengan Alberto [puig] . Kami sudah membicarakan kontrak dan semua ini, tapi di sisi lain, saya terikat dengan kontrak saya dengan KTM dan juga hubungan saya dengan KTM sangat baik. Saya sangat nyaman di mana saya berada, juga menatap masa depan.”

“Mungkin saya ingin melanjutkan [membalap penuh waktu pada 2024], tetapi situasinya seperti ini dan saya mengambil tanggung jawab karena mengetahui bahwa tahun 2025 terbuka kembali. Saya ingin benar-benar memberikan bantuan kepada pabrikan ini, Pierer Mobility Group, untuk membuat mereka berkembang, menjadi juara dunia suatu hari nanti, semoga dalam waktu dekat. Itulah posisiku saat ini.”

“Saya pikir saya pantas mendapat tempat di grid MotoGP, tapi saya tidak dalam kondisi terbaik baik secara fisik maupun kepercayaan diri. Saya perlu mengatur ulang. Apa yang akan terjadi tahun depan bukanlah apa yang saya inginkan, tapi itu akan terjadi, pasti menjadi apa yang kuinginkan. Yang kubutuhkan,” harapnya.

“Honda butuh pembalap hanya untuk satu tahun. Saya pikir saya adalah pilihan yang baik, karena saya punya pengalaman. Tapi Anda tidak pernah tahu. Saya benar-benar berpikir setelah musim dingin ini saya akan sama seperti biasanya,” pungkas Pol Espargaro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini