ARIPITSTOP.COM – Akhirnya ada lampu hijau, Honda resmi mempersilahkan Marc Marquez untuk menunggang motor Ducati meski kontraknya belum habis sampai akhir Desember 2024 nanti. Pihak Gresini Racing juga resmi mengumumkan bahwa Marc Marquez mendapatkan izin berpartisipasi dalam tes pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol, pada 28 November 2023, di mana ia akan menjajal motor Ducati Desmosedici GP23.

Kepastian ini datang dari Alberto Puig, memastikan bahwa pihaknya akan memberi izin kepada sang delapan kali juara dunia untuk menjajal Ducati di tes Valencia. Tes pasca musim ini tentu sangat penting terutama bagi para pembalap yang baru saja akan pindah tim, karena bisa untuk beradaptasi lebih awal dengan tunggangan barunya nanti.

“Ya. Biasanya ya. Ini sangat penting bagi semua pembalap ketika berganti tim, jadi kami memahami. Ini adalah hal yang terjadi, dan prosesnya harus terus berjalan seperti sewajarnya. Jadi, tak akan ada keberatan dari sisi Honda,” ujar Puig.

Lewat akun resmi Twitter, Gresini juga mengumumkan kabar gembira ini.  “Jadi, sudah resmi. @marcmarquez93 akan memulai musim 2024 dengan cara yang tepat di Valencia untuk tes resmi MotoGP!” tulis mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini