ARIPITSTOP.COM – Setelah berhenti selama 3 tahun akibat pandemi, Honda Bikers Day (HBD) akhirnya kembali digelar dan untuk pertama kalinya setelah pandemi, Honda Bikers Day 2023 digelar di kota Malang tepatnya di Lapangan Rampal pada Sabtu , 28 Oktober 2023. Dalam kesempatan ini, sebanyak 20 Blogger dan Vlogger meramaikan HBD 2023 dengan touring santai dari Surabaya menuju kota Malang.

Honda Bikers Day menjadi satu wadah buat para komunitas untuk saling bertemu, bersilaturahmi antar Bikers Honda dari seluruh Indonesia. HBD 2023 mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti” yang menunjukkan para biker Honda kembali bersama, melakukan sesuatu yang berarti dalam momen kebersamaan. Kegiatan bermotor bagi para biker Honda merupakan aktivitas menyenangkan bersama produk sepeda motor pilihan mereka, sesuai karakter masing-masing. Euforia tersebut semakin melekat dengan banyaknya aktivitas di HBD yang melengkapi kegembiraan.

Tak mau kalah dengan para Biker yang menuju HBD 2023, Jumat 27 Oktober 2023 para Blogger dan Vlogger juga ikut meramaikan HBD dengan touring yang start dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) menuju Lereng Gunung Bromo dan berakhir di Lapangan Rampal kota Malang.

Semua peserta memakai motor Honda CB150X, motor yang diracik untuk para petouring. Motor ini memiliki torsi yang cukup besar untuk seukuran motor 150cc. Meski memiliki mesin yang sama persis punya CB150R, akan tetapi mapping ECU dari CB150X dibedakan, perbedaan ini tentunya untuk menyesuaikan karakter motor Adventure, dan benar saja motor petualang ini memiliki karakter nafas yang agak pendek alias lebih unggul di akslerasi dibandingkan power atas punya CB150R.

Jadi karakter stop and go punya CB150X memang cocok untuk riding santi di perkotaan dan kokoh saat di jalanan tanjakan atau pegunungan. Terbukti saat menanjak di jalanan menuju lereng gunung Bromo, dengan jalanan penuh tanjakan motor ini jarang banget memakai gigi 1, cukup 2 atau gigi 3 untuk menanjak, artinya torsi dari motor ini memang luar biasa.

Jarang banget memindahkan posisi gigi 1, CB150X ini mengusung mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5kW @9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm @7.000rpm. Torsinya tetap padet sehingga tenaga motor ini terus ngisi, nggak ada loyonya sama sekali.

Di hari pertama touring, rombongan berakhir di Hotel Lereng Gunung Bromo, dan keesokan harinya akan turun menuju kota Malang ikut memeriahkan gelaaran HBD setelah tiga tahun vakum akibat pandemi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini