ARIPITSTOP.COM – Dua pembalap kakak beradik sekaligus sama-sama pernah menjuarai balapan WorldSSP 300 ini berhasil finish pertama di event balapan ketahanan yang digelar oleh Yamaha di sirkuit Mandalika. Kedua pembalap ini bersyukur atas kemenangan yang mereka raih secara dramatis di lap terakhir.

Duet pembalap kakak Adik yaitu Galang Hendra dan Aldi Satya Hendra yang bernaung di tim Pembalap Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing berhasil meraih juara pertama di kelas R25 Pro Rider di ajang balapan Yamaha Endurance Festival 2023, Minggu (22/10/2023).

Podium kedua ditempati oleh pasangan Yamaha Yamalube AMS SJCRT Cargloss IRC LFN Racing, Wahyu Nugroho dan Felix Putra Mulya. Podium ketiga dimiliki oleh Yamaha Yamalube ZIEAR ARL RBT34 The Strokes, Husni Zainul Fuadzy dan Gupita Kresna Wardhana.

Balap ketahanan tidak hanya menuntut kecepatan tetapi juga strategi yang matang. Dalam Yamaha Endurance Festival 2023, strategi menjadi salah satu aspek kunci untuk mencapai kemenangan.

pic by tubagus elang

Kemenangan Galang dan Aldi sebenarnya didapatkan secara dramatis pada saat-saat menis terakhir berlangsungnya balapan yang digelar selama 2 jam nonstop. Galang dan Aldi sempat salah melakukan startegi pada saat pengisian bahan bakar sehingga dirinya sempat tertinggal sampai 30 detik dari pembalap terdepan.

“Kami sempat salah melakukan strategi pada saat pengisian bahan bakar, sehingga pada saat masuk trek, kami sempat  tertinggal 15 detik. Pada saat Aldi masuk, gap sampai 30 detik, akhirnya push terus untuk mengejar ketinggalan.” ujar Galang saat sesi pres con.

Galang bersyukur karena di menit-menit akhir, pembalap terdepan yaitu pasangan Rey Ratukore dan Josua Mbeo tak bisa finish akibat ada kendala di motor.

“Inilah balapan, apapun bisa terjadi, saya sudah terus mencoba untuk push untuk bisa di depan.Namun ternyata pembalap terdepan mengalami kendala di motornya sehingga kami bisa juara.” ungkap Galang.

Berikut hasil balapan kelas R25 Por Rider Yamaha Endurance Festival 2023:

  1. Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing, Aldi Satya Hendra – Galang Hendra, 61 laps (2:00:15.730)

  2. Yamaha Yamalube AMS SJCRT Cargloss IRC LFN Racing, Wahyu Nugroho – Felix Putra Mulya, 61 laps (2:00:23.390)

  3. Yamaha Yamalube ZIEAR ARL RBT34 The Strokes, Husni Zainul Fuadzy – Gupita Kresna Wardhana, 61 laps (2:00:31.940)

  4. Yamaha KYB LFN HP969 HDS Racing, Wahyu Aji Trilaksana – Arai Agaska Dibani Laksana, 61 laps (2:01:16.322)

  5. Yamaha Cargloss RRS, Eric Saputra S – Alexander Wiguna Putra, 57 laps (2:00:47.804)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini