ARIPITSTOP.COM – Gimana rasanya emak-emak ikut ngegas di sirkuit Mandalika?, inilah yang terjadi dievent Balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival yang digelar di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 21-22 Oktober 2023. Ada 15 konsumen Yamaha yang beruntung bisa merasakan sensasi naik motor R15 di sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, Yamaha menggelar program penjualan mendapatkan kupon untuk setiap pembelian All New R15 Connected series selama periode 1 Juli – 31 Agustus 2023  yang bertajuk “Yamaha bLU cRU Fans Experience”. Program tersebut berupa tiket undian yang memberikan kesempatan bagi konsumen terpilih untuk bisa merasakan sensasi riding All New R15 Connected series di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) secara gratis.

Proses pengundian terhadap seluruh konsumen All New R15 Connected series dilakukan di bulan September, dan akhirnya tercatat 15 konsumen yang beruntung berhasil berangkat ke Mandalika.

Yang menarik diantara para pemenang terdapat dua perempuan yang berhasil ikut ngegas di sirkuit Mandalika. Oca Peisina satu peserta perempuan asal Ambon bangga banget bisa ikut program “Yamaha bLU cRU Fans Experience”.

“Pada saat saya mencoba sirkuit sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman, enak banget bisa merasakan aspal Mandalika, ketagihan bawa motor R15 karena menyenangkan. Awalnya takut tapi enak, rasanya seperti melayang” ujar Oca yang ternyata wanita hobi koleksi motor.

Begitu juga dengan emak-emak yang satu lagi, Ibu yang berumur 45 tahun bernama Yance ini justru tak kalah heboh. Perempuan asal Kudus Jawa Tengah ini ternyata belajar naik motor kopling demi bisa merasakan sirkuit Mandalika.

“Kan ini otodidak, baru bisa naik motor 3 hari, pokoknya saya tidak mau tahu, harus bisa naik motor demi ke Mandalika. Ya karena Mandalika inilah nyaliku keluar karena saya suka dengan tantangan. Kapan lagi seumur-umur bisa ke sirkuit.” ungkap Yance.

Selama mengikuti kegiatan riding di Sirkuit, para konsumen terpilih mendapatkan pendampingan dari instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) serta pembalap Yamaha Racing Indonesia yang merupakan bagian dari bLU cRU Pro Racer. Kehadirian mereka, selain untuk ikut meramaikan acara juga untuk memberikan edukasi seputar cara berkendara di sirkuit serta pengoperasian fitur motor yang lebih optimal.

Para peserta juga diberikan informasi tentang bagaimana cara penggunaan riding gear yang benar, riding position yang pas ketika diatas motor R15 dan pengenalan sirkuit seperti racing line, penggunaan gigi gear yang tepat dan braking point di sirkuit Mandalika oleh Muhamad Arief dari YRA Traineer.

Perasaan senang tak terduga juga dirasakan oleh Rio asal Jambi, gara-gara beli motor All New R15 bisa jalan-jalan ke Mandalika jajal riding di sirkuit, yang sebelumnya hanya bisa dilihat dari TV tapi sekarang bisa langsung ke sirkuit naik R15.

“Nggak nyangka sih dapat begituan karena sebelumnya belum pernah kesini, terus dapat panggilan dari Yamaha jadi nggak nyangka bisa kesini. Sebelumnya cuma bisa lihat dari TV tapi sekarang bisa langsung ke Mandalika. Apalagi disini sekalian liburan keliling lombok, seperti melihat pembuatan kain khas lombok. Seru bisa naik motor R15 di sirkuit, motornya enak.” ungkap Rio.

Hal senada juga dirasakan oleh Muhammad Husein, beli motor All New R15M Connected/ABS, ini adalah R15 versi tertinggi. Bangga banget bisa merasakan sensasi teknologi VVA yang ada di R15.

“Dari SMP-SMA itukan V1 dan V2 baru keluar tu, waktu itu sudah naksir sih, waktu belum punya dwit ya. Waktu sudah kerja, V4 keluar, nach langsung saya beli. Bentuknya OK mantep. Dan pengalaman yang luar bisa tak terlupakan bisa riding di Mandalika. Kalau sirkuit riding positionnya enak banget karena diakan aerodinamis, kebetulan tarikannya itu di rpm atas bisa langsung ngebos banget dia karena kan ada VVA. Tadi di sirkuit berasa banget VVAnya.” ujar Husein.


#bLUcRUindonesia  #bLUcRUFansExperience #bLUcRUYEF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini