ARIPITSTOP.COM – Yamaha Indonesia secara resmi memperpanjang masa garansi Rangka semua motor maticnya dari yang sebelumnya 1 tahun kini berubah menjadi sampai 5 tahun. Sebuah gebrakan baru tentunya karena ini baru dilakukan oleh Yamaha saja untuk motor pabrikan asal Jepang. Kenapa Yamaha berani memberikan garansi rangka hingga 5 tahun?.

Perlu digaris bawahi bahwa garansi Rangka yang sebelumnya hanya 1 tahun / 12.000 km menjadi 5 tahun / 50.000 km*. Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

Pada sesi Press Conference & Factory Visit Pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (5/10), Dyonisius Beti selaku President Director & CEO YIMM mengatakan kalau Yamaha sangat yakin dengan kualitas Rangka yang diproduksinya. Garansi hingga 5 tahun ini akibat juga karena konsumen kini yang lebih sensitif ingin melihat langsung kondisinya rangka pada motor yang mau dia beli.

“Jadi seperti diketahui bahwa Yamaha ini kami sangat yakin dan percaya diri dengan kualitas produk Yamaha dan Frame jadi ini yang menyebabkan kami melihat data di penjualan bulan lalu sampai sekarang dan produksinya hampir 19ribu (unit) untuk Rangka itu Zero Klaim. Jadi karena tidak ada klaim yang berarti, kita sangat Confident dengan kualitas Yamaha, apalagi pada sesi yang lalu kita sudah jelaskan gimana proses produksi.” ujar Pak Dyon.

“Untuk meyakinkan kualitas itu tentu tidak selesai hanya dengan sekedar diatas kanvas tapi kita sudah melalui desain dan ujicoba di Indonesia dan juga eksport lebih dari ke 40 negara dan semuanya lancar sudah puluhan tahun produksi hampir 20juta unit tidak ada masalah sama sekali dengan klaim.”

“Jadi kami confident sekali dengan materialnya yang tebal proses produksi yang sudah sesuai dengan standar global Yamaha. Dan juga desainnya (Rangka) itu kalaupun di Indonesia itu musim hujan dan saat cuci motor air masuk itupun drainasenya bagus. Jadi itu membuat kami yakin.”

“Lagi pula belakangan ini konsumen ini over sensitif, beli motor itu maupun baru itu minta untuk bongkar melihat (rangka) dan sebagainya, jadi dealer kami itu kerepotan juga, karena customer itu mau lihat langsung, mau ketok-ketok sendiri frame ini. Daripada ini setiap pembelian (motor baru) minta dilakukan pengecekan frame, langsung kita sampaikan 5 tahun (garansi) sehingga aman bagi mereka tidak merasa bahwa itu perlu dibuka, takutnya kan sudah kepakai mau klaim sudah tidak bisa lagi gitu lo mikirnya konsumen”. ungkap Pak Dyon.

Rangka Yamaha memiliki ketebalan hingga 2,3 mm, menggunakan pipa tubular high tensile steel. Kemudian pengecatan dilakukan dengan model celup, sehingga bagian dalam pipa rangka pun terlapisi cat dengan ketebalan 22 mikron.

Video bisa cek dibawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini