ARIPITSTOP.COM – Gebrakan baru dibuat oleh Yamaha Indonesia, jika sebelumnya Yamaha hanya kasih Garansi Rangka untuk semua motornya selama 1 Tahun, kini jangka waktu Garansi diperpanajng sampai 5 Tahun khusus untuk semua motor Matic apapun.

Pada saat pembukaan sesi Press Conference & Factory Visit Pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (5/10), Dyonisius Beti selaku President Director & CEO YIMM menjelaskan perpanjangan Garansi Rangka untuk menanggapi isu-isu yang sempat viral belakangan ini.

“Masalah rangka ini jadi viral di mana-mana, dan impact-nya ke Yamaha juga besar sekali. Dealer-dealer itu cukup repot. Customer ini saat beli motor sekarang itu minta dibuka (bodinya), mau lihat sendiri langsung motor itu rangkanya, bagaimana kualitas Yamaha,” kata Pak Dyon.

Selanjutnya Pak Dyon menjelaskan bahwa tidak semua digaransi sampai 5 tahun, hanya untuk semua tipe motor Matic saja yang mendapatkan keistimewaan tersebut.

“Khusus matic category, yang menjadi trendsetter sekarang ini, Yamaha akan meng-announce–karena kita sangat confident dengan quality kita–kita akan announce garansinya tidak satu (tahun) lagi, tapi lima tahun. Ini untuk membuktikan bahwa Yamaha quality-nya bisa dipercaya. Jadi customer nggak usah cek lah, aman lima tahun ke depan,” sambung Dyon.

Jadi perlu digaris bawahi bahwa garansi Rangka yang sebelumnya hanya 1 tahun / 12.000 km menjadi 5 tahun / 50.000 km*. Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

GARANSI

  • Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer**
  • Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer**
  • Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer**
  • Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer**
  • Garansi Rangka 5 tahun / 50.000 kilometer**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini