ARIPITSTOP.COM – Veda Ega Pratama berhasil melambungkan nama Indonesia pada ajang Asia Talent Cup 2023 seri kedua yang berlangsung di sela-sela MotoGP Jepang 2023, di Twin Ring Motegi, Jepang, Sabtu (30/9/2023).

Veda Ega Pratama, sukses mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan memenangi balapan pertama (Race 1) Idemitsu Asia Talent Cup Jepang 2023. Veda awalnya dari starting grid keenam, tidak mencegah dominasi Veda dalam menguasai sirkuit sepanjang 4,8 kilometer tersebut.

Veda berhasil mengatur ritme balapannya di awal sampai akhirnya Ia tak terkejar oleh rival-rival lain termasuk para pembalal tuan rumah Jepang sampai berhasil keluar jadi pemenang di race pertama hari ini.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih kemenangan di Race 1 putaran Motegi. Start dari posisi enam dengan lima pembalap tuan rumah yang sangat kuat tentu bukan balapan yang mudah. Selepas start, saya menjaga agar tetap berada dalam persaingan grup depan,” ujar Veda via rilis resmi AHM.

“Hingga beberapa lap saya mencoba untuk tidak terlalu menyerang. Saya mencoba untuk overtake dan berusaha menjaga jarak agar bisa lepas dari pertarungan yang rapat. Semoga pada balapan kedua esok hari saya bisa kembali meraih kemenangan,” lanjutnya.

Kemenangan Veda pada race pertama ATC Motegi 2023 ini membuat dia memimpin klasemen semnentara musim ini, dengan total raihan 70 poin.

Sementara itu pembalap belia lainnya, Chessy Meilandri, berhasil menyelesaikan balapan pertamanya di Sirkuit Motegi dengan finis di posisi 10, sementara Reykat Fadillah pada posisi 12 di atas motor Honda NSF250R.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini