ARIPITSTOP.COM – Kemenangan yang sempurna buat Veda Ega Pratama yang tampil di seri final Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di sirkuit Losail Qatar. Pembalap masa depan dari Indonesia ini berhasil menjadi pembalap tercepat saat sesi latihan, kemudian tercepat di sesi kualifikasi, menang di Race 1 dan menang lagi di Race 2, sebuah penampilan yang sempurna.

Setelah di Race 1 berhasil finish terdepan, Veda Ega Pratama kembali mengamankan podium pertama dalam balapan Asia Talent Cup Qatar Race 2 pada Minggu (19/11/2023).

Sepanjang balapan di Lusail International Circuit, Veda terus dibayangi oleh pembalap asal Jepang, Ryota Ogiwara yang terus mencari celah untuk merebut posisi pertama. Ryota yang terus membuntuti sempat beberapa kali mencoba untuk menyalip, tetapi masih berhasil dibendung oleh Veda di sepanjang balap.

Di awal Lap ke 8 Veda sempat Melakukan kesalahan namun tetap memimpin di depan Ogiwara. Di Lap terakhir Veda dan Ogiwara tetap menempel di pack terdepan sementara Odaki, Takahira dan Ezawa fight di pack Kedua. Veda berhasil finish terdepan disusul Ogiwara.

Veda telah memecahkan rekor sebagai pembalap di Asia Talent Cup yang berhasil mengamankan podium pertama terbanyak dengan jumlah 9 kali. Veda berhasil menutup musim tahun ini dengan perolehan 256 dan mengukuhkan posisinya sebagai juara dunia IATC 2023 dengan selisih 103 poin dari urutan ke dua yakni pembalap asal Jepang, Amon Odaki. Poin yang diraih Veda adalah sebagai poin terbanyak dalam Sejarah Asia Talent Cup diperoleh oleh seorang Pembalap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini