ARIPITSTOP.COM – Unik dan nyentrik inilah motor yang baru saja dirilis oleh Honda, bernama Honda Motocompacto, sebenarnya motor ini adalah reborn dari skuter folding Motocompo yang memiliki ukuran mirip koper dari tahun 80-an dengan model kendaraan listrik baru yang disebut Motocompacto. Motor yang bisa dilipat ini akan mulai dijual secara online di web Motocompacto.Honda.com atau dijual secara bundling di dealer mobil Honda.

Motocompacto merupakan motor listrik yang bisa dijadikan transportasi first dan last mile. Sekali cas, Motocompo bisa menempuh jarak sekitar 19 Km dan kecepatan puncak 24 Km/jam. Sama seperti kakaknya, Motocompacto bisa dilipat sampai ukurannya cuma 74,1cm x 9,3cm x 53,5cm. Bobotnya pun terbilang ringan, yakni 18,7 Kg, masih bisa ditenteng dan bisa masuk bagasi mobil.

Baterai Motocompo berukuran 6,8 Ah, cukup dicas 3,5 jam dengan colokan 110 V. Baterai tadi menggerakkan roda depan (front wheel drive) yang memakai motor listrik bertenaga 490 W dan torsi 16 Nm. Nah ini yang jadi pertanyaan kalau di Indonesia bukan listrik 110v tapi 220 v.

Motocompacto memiliki kursi jok tunggal, stang serta pijakan kaki yang dapat dilipat, layar dashboard LED, dan pegangan yang nyaman untuk membawanya kemana-mana. Bahkan Motocompacto bisa terhubung dengan Bluetooth, sehingga pemilik bisa menyetel berbagai personalisasi, seperti pencahayaan dan mode berkendara.

Penjualan Motocompacto bisa melalui laman Motocompacto.honda.com atau ke dealer Honda dan Acura mulai November. Motocompacto dibanderol 995 Dollar Amerika atau setara Rp 15,2 jutaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini