ARIPITSTOP.COM – Bicara soal recall, Suzuki saya bilang paling terbuka di Inodnesia. Kali ini demi memenuhi kepuasan para pelanggannya, Suzuki melakukan penarikan kembali beberapa komponen yang dinilai tidak sesuai standar pabrikan. Motor yang sudah beredar di pasaran tersebut akan diganti sparepartnya oleh Suzuki Indonesia secara gratis tanpa ada pungutan biaya apapun.

PT Suzuki Indomobil Sales melakukan program pemanggilan kembali sepeda motor yang disebut Suzuki Quality Update pada beberapa model sepeda motornya. Model sepeda motor yang dipanggil adalah Suzuki Satria FU 150MF, GSX 150 Series, dan Address 110. Pihak Suzuki pun menyatakan upaya pemanggilan ini dilakukan untuk meningkatkan kepuasan terhadap layanan pelanggan Suzuki.

Teknisi Suzuki akan melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen (jika diperlukan) terhadap komponen yang terdapat pada unit sepeda motor Suzuki tipe :

Satria FU150MF   (Tahun Produksi Jan 2016 s/d Feb 2017 & Okt 2017 s/d Jun 2018)

  • Akan dilakukan penggantian pada bearing clutch release pada motor dengan tahun produksi Januari 2016 s/d Februari 2017 & Oktober 2017 s/d Juni 2018.

GSX 150 Series    (Tahun Produksi Des 2016 s/d Mar 2018)

  • Akan ada penggantian pada bolt set engine mounting

Address 110         (Tahun Produksi Okt 2014 s/d Agustus 2019)

  • Akan ada sekitar 4 komponen yang akan diganti, yaitu crankshaft, generator rotor, horn switch, dan starter switch untuk motor dengan tahun produksi Okt 2014 s/d Agustus 2019. Khusus untuk Address, penggantian komponen ini menggratiskan oli mesin dikarenakan ada pembongkaran pada area mesin.

Buat para pemilik motor Suzuki yang disebutkan diatas, bisa langsung mengecek di situs website resmi Suzuki kemudian memasukkan nomor rangka motor kalian agar tahu motor kalian masuk dalam daftar sparepart yang direcall atau tidak, atau klik disini.

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini