ARIPITSTOP.COM – Yamaha Indonesia sebenarnya sudah menjual mogenya MT-07 di Indonesia sejak tahun 2020 yang lalu dibanderol dengan harga Rp 243.000.000 on the road Jakarta, akan tetapi motor ini berstatus sebagai CBU alias import. Namun hembusan angin masuk ke Aripitstop.com bahwa motor ini akan segera dilokalkan, menarik ini… lalu harganya gimana?.

Pak Dyon pada saat sesi Q&A dengan para media saat acara “Media Factory Visit” di kawasan pabrik Yamaha di Pulo gadung menjelaskan bahwa sebenarnya Yamaha justru sudah mengekspor mesin-mesin besar ke luar negeri.

“Kita sudah mengekspor cukup besar. Hitung-hitungan kita sudah lebih dari 2 juta unit motor kita ekspor ke lebih dari 40 negara. Dan selama 20-30 tahun penjualan ekspor, Yamaha Indonesia quality sudah mencapai standard global quality,” kata President Director & CEO YIMM Dyonisius Beti di Head Office YIMM.

Menurut Dyon, kualitas produk Yamaha Indonesia mendapatkan apresiasi di negara-negara tujuan ekspor, seperti Jepang, di negara-negara Eropa, di negara-negara Amerika, maupun di negara-negara maju lainnya. “Indonesia dipercaya oleh Yamaha Jepang menjadi global factory, kita sudah mencapai level ini,” sambung Dyon.

Llanjut Pak Dyon mengatakan Yamaha akan memproduksi secara utuh motor gede untuk kedepannya, inilah salah satu isyarat bahwa akan ada segera moge versi lokal yang dijual oleh Yamaha Indonesia.

“Kami juga mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi big bike ke depannya. Itu artinya ada kepercayaan dari pihak Jepang untuk transfer teknologi, karena kualitas dari Yamaha Indonesia dan sumber daya manusia itu sudah mencapai level yang tinggi. Jadi bukan hanya motor kecil, tapi motor-motor besar juga akan start untuk dialihkan produksinya ke sini (YIMM),” kata Dyon lagi.

Sebenarnya informasi mengenai akan adanya MT-07 versi lokal ini sudah berhembus lama di telinga Aripitstop, namun karena sudah ada sedikit bocoran dari pihak Yamaha sendiri maka saya mencoba untuk menaikkan informasi ini. Info lain yang saya dapatkan adalah, untuk MT-07 versi lokal nantinya tak akan beda jauh kok dengan versi luar negeri hanya saja menyesuaikan regulasi yang ada di Indonesia.

Jadi pertnayaan adalah, soal harga gimana?, hmhmhmhm… harusnya sih ya sesuai kantong lokal yak…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini