ARIPITSTOP.COM – Terlalu mendominasi, para pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menguasai balapan ARRC 2023 kelas AP250, dari 4 kali balapan yang sudah berlangsung tahun ini, 3 kali balapan dan ketiga pembalap AHRT berhasil menguasai podium. Inilah yang menjadi alasan kenapa pada seri ARRC Sugo yang akan digelar dua kali balapan, motor milik Rheza Danica Ahrens, Veda Ega Pratama, dan juga Herjun Atna Firdaus akan kena pengurangan limit RPMnya.

Asia Road Racing Championship (ARRC) menggelar putaran ketiga pada akhir pekan ini di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang. Ini merupakan seri ketiga yang sebelumnya sudah digelar seri pertama di Thailand dan seri kedua di Sepang Malaysia.

Lihat hasil balapan dari dua seri yang berlangsung, seri perdana di Thailand, berikut hasil balapannya Race 1 dan Race 2

Race 1

Race 2

Kemudian pada Seri kedua di Sepang Malaysia,

Race 1

Race 2

Melihat hasil balapan dari dua seri yang sudah digelar, ketiga pembalap AHRT di kelas AP250 dengan motor CBR250RR memang terlalu mendominasi terutama Rheza Danica yang kini memuncaki perolehan poin sementara.

Lihat klasemen sementara:

Melihat fakta diatas, berdasarkan aturan yang berlaku di ARRC, Rheza yang saat ini memuncaki klasemen dengan selisih 50 poin lebih tinggi dari pembalap di posisi keenam, akan mendapatkan pengurangan 1.000 RPM untuk motor CBR250RR tunggangannya. Sementara itu, Veda Ega Pratama dan Herjun Atna Firdaus, yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga klasemen, akan mendapatkan pengurangan 500 RPM karena jarak poin mereka lebih tinggi 25 poin dengan pembalap peringkat keenam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini