ARIPITSTOP.COM – Veda Ega Pratama berhasil meraih pole position di kelas AP250 ARRC Cina 2023, namun pada saat balapan Race 1 dirinya kena penalty dan harus puas finish ke-6, podium utama ditempati pembalap perempuan dari Thailand dan Rheza Danica berhasil podium kedua disusul pembalap Thailand Jakkreephat Puettisan. Namaun hasil ini sudah emmastikan juara umum pembalap akan dipegang oleh tiga pembalap dari Astra Honda Racing Team dan juara team ARRC 2023 sudah dipastikan milik AHRT.

Zhuhai International Circuit, China, menggelar balapan pertama putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Sabtu (4/11/2023).Jalannya race 1 kelas AP250 cukup menarik. Veda langsung mendominasi balapan AP250 sejak start dilakukan. Konsisten di posisi depan, pemuda asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini unggul lebih dari lima detik pada pertengahan balapan. Namun, jelang dua lap terakhir ia harus menjalani ride through penalty, sebagai sanksi atas insiden pada lap terakhir putaran ketiga di Sugo International Racing Course, Jepang.

Saat kembali ke lintasan, dia berada di urutan ke-8 dan akhirnya finis di posisi ke-6. Rheza sempat memimpin pada awal lap ke-10. Namun, setelah melakoni pertarungan ketat, dia akhirnya finis di urutan kedua. Herjun tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap kedua.

Dengan tambahan 20 poin yang didapat hari ini, Rheza masih memimpin klasemen AP250 dengan 175 poin. Herjun, yang menjadi juara pada tiga balapan beruntun sebelum putaran kelima ini, berada di urutan kedua dengan 149 poin. Sementara Veda menyusul di urutan ketiga dengan 110 poin.

Ketiga Pembalap AHRT menempati posisi tiga besar dan Pembalap selanjutnya adalah Aiki Iyoshi di posisi 4 dengan 85 point. Jarak Rheza dan Iyoshi 90 poin. Dan karena tiga balapan kedepan hanya maksimum memberikan 75 point maka pasca Race 1 ini sudah dapat dipastikan Gelar Juara Asia AP250 2023 milik diantara ketiga pembalap AHRT, sedangkan untuk juara umum team sudah dipastikan milik tim AHRT. Berarti Astra Honda Racing Team Juara Team udah 5 kali (2017, 2018, 2019, 2022, 2023).

Hasil balapan Race 1 kelas AP250 ARRC Cina 2023:

Klasemen sementara pembalap usai Race 1 ARRC Cina:

Klasemen tim usai Race 1 ARRC Cina:

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini