ARIPITSTOP.COM – Di tahun 2021 ini ternyata bukan hanya dari pabrikan Suzuki yang menghentikan penjualan salah satu tipe mtornya yang tidak lagi menggeliat di pasaran. Ternyata Honda juga melakukan hal yang sama, Honda SH150i yang memiliki desain ala Eropa ini ternyata juga resmi yak dujual lagi oleh AHM pada tahun 2021 ini.

Pada bulan April 2017 silam, Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda SH150i. Kala itu, Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 44.900.000.

Harga yang cukup tinggi seukuran motor matic terlebih dengan tubuh yang tidak terlalu besar ini mungkin menjadi salah satu faktor kenapa motor ini susah terjual. jika kita melihat data AISI, sejak kemunculannya hingga Desember 2017 hanya berhasil terjual 140 unit secara nasional. Ini artinya motor ini memang sulit diterima oleh pasar motor di Indonesia.

Bukan hanya soal harga tetapi desain juga sangat berpengaruh disini, konsumen Indonesia kurang meminati desain yang serba membulat khas Eropa. Kita bisa melirik motor lokal yang bergaya khas Eropa seperti Yamaha Mio S yang ternyata juga penyerapannya tidak bisa moncer seperti Mio M3. Kita lihat harga Mio S yang hanya 15 jutaan saja hasil penjualannya tidak bisa maksimal. Jadi disini bisa dilihat kalau desain yang serba rounded memang tidak disukai biker Indonesia.

Wajar jika akhirnya di tahun 2021 ini pihak AHM sudah mulai menghentikan penjualan dari SH150i, susah bro… pasar motor di Indonesia itu memang unik memiliki ciri khas yang beda dibandingkan negara lain.

“Iya (sudah tidak lagi dijual di Indonesia),” tutur General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin saat dikonfirmasi detikcom.

4 KOMENTAR

  1. lebih tepatnya ditutup indennya kan ini motor build up tdk di produksi ahm …. klo suntik mati lbh cocok klo produksi sendiri …. stop produksi oleh ahm … cmiiw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini