ARIPITSTOP.COM – Lorenzo baru saja kehilangan posisinya setelah didepak oleh Yamaha sebagai test rider, Yamaha menilai kecepatan Lorenzo saat ini sudah menurun drastis, bisa dilihat dari hasil tes terakhir di sirkuit Portimao 2020 yang lebih kambat 4 detik dari pembalap tercepat. Ketinggalan 4 detik dinilai sangat lambat bagi seorang pembalap MotoGP. Kehadiran Lorenzo ternyata tak banyak membantu Yamaha. Pabrikan berlogo garpu tala itu akhirnya memilih pisah jalan dengan Lorenzo, dan menunjuk Crutchlow sebagai test rider yang baru. Menurut Bos Ducati, Gigi Dall’Igna percaya Lorenzo kehilangan gairah balapnya. Diberikan motor secepat apapun, hasilnya tetap lamban.

Menurut Bos Ducati, saat ini Lorenzo sudah kehilangan gairah balapnya usai mengumumkan pensiun dari balap.

“Masalahnya, seorang pebalap tak akan bisa dipisahkan dengan isi kepalanya, hasrat yang ia punya, dan juga apa yang ingin ia lakukan,” kata Dall’Igna kepada GPOne.

“Saya tak berpikir dia (Lorenzo) mau membalap lagi. Silakan berikan dia motor apapun, tapi hasilnya tetap akan lambat. Itu karena dia sudah kekurangan gairah dan semangat untuk melakukan apapun yang dibutuhkan agar bisa menggeber motornya dengan cepat.”

“Kami selalu ingat kalau menjadi pebalap itu adalah pekerjaan yang rumit. Butuh sikap mental yang tepat untuk bisa menghadapi kesulitan yang akan ditemui sepanjang musim,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini