ARIPITSTOP.COM – Serius akan terus berkecimpung di dunia balapan, Suzuki akan membentuk divisi racing seperti yang telah dilakukan Honda dengan Honda Racing Company (HRC). Bernama Suzuki Racing Company (SRC), akan menjadi divisi independen dengan anggarannya sendiri, hal tersebut mirip dengan apa yang sudah dilakukan oleh HRC.

Divisi racing yang dimiliki Suzuki nantinya akan memangkas birokrasi yang ada di tubuh Suzuki, jika saat ini permintaan yang datang dari kubu tim Suzuki Ecstar harus ke pabrikan di Hamamatsu, maka jika sudah terbentuk divisi racing sudah tidak perlu lagi. Sampai saat ini, setiap permintaan tim Suzuki Ecstar, dipimpin Davide Brivio dan bermarkas di dekat Milan, dikomunikasikan menuju markas besar pabrikan di Hamamatsu, di mana para petinggi Suzuki akan membuat keputusan.

Selain MotoGP, SRC juga akan memperhatikan program motorsport Suzuki lainnya. Semisal Endurance World Championship (EWC), dan juga tim pabrikan di MotoAmerica, di mana mereka memenangi gelar Superbike 2017 bersama Toni Elias.

Dan Divisi ini bisa saja akan mengurusi tim satelit di MotoGP jika Suzuki sudah memiliki tim satelit kedepannya. Dengan SRC ini diharapkan bisa memaksimalkan pengelolaan dan memberi keleluasaan sumber daya manusia yang ada di tim MotoGP Suzuki.

2 KOMENTAR

  1. HRC tu honda racing corporation, SMC bukan jadi divisi tapi anak perusahaan baru dan berdiri sendiri dengan memiliki kewenangan sendiri tanpa ada intervensi dari suzuki pusat jepang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini