ARIPITSTOP.COM – Baru-baru ini Rossi mengutarakan kepada media perihal keberanian pembalap diatas lintasan terutama di kelas Moto2 dan Moto3. Rossi bilang bahwa pembalap2 muda saat ini lebih gila dibandingkan masa mudanya dulu, pembalap sekarang tidak takut jatuh saat balapan. Namun Rossi berkomentar bahwa pembalap dari Jepang dan Indonesia yang pemberani.

“Setelah menjalani (balapan) bertahun-tahun, Anda lebih berhati-hati. Di Moto3 dan Moto2, pembalap-pembalapnya lebih gila,” kata Rossi, seperti dilansir GP One.

“Pembalap yang pemberani? Saya rasa Jepang, Indonesia, tapi juga Inggris terutama pada lintasan basah,” imbuh pembalap Italia yang sebentar lagi akan terbang ke jakarta.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, Rossi memang sudah tidak bisa membalap seperti waktu muda dulu namun saat ini dirinya punya pengalaman dibandingkan para pembalap muda saat ini.

“Saya punya (pengalaman) tentu saja, seperti semua pembalap lainnya. Dengan pengalaman, Anda mengenal trek dan bekerja bagus di lintasan, meskipun pembalap yang lebih muda jelas lebih berani dan tak terlalu takut terjatuh. Selain itu jika mereka terjatuh, mereka cepat pulih,” urai Rossi.

“Seperti yang pernah saya katakan, kami semua punya rasa takut, beberapa orang ketakutannya lebih besar, ada juga yang tak terlalu besat. Itu sesuatu yang harus Anda sadari, serta sangat tergantung bagaimana Anda bereaksi,” imbuh Rossi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini