ARIPITSTOP.COM – Masyarakat Indonesia saat ini memang masih banyak yang kurang sadar akan pentingnya memakai helm ketka naik motor, banyak sekali memakai helm hanya karena takut ditilang oleh Polisi, tak khayal kalau di jalanan pedesaan banyak pemotor yang tidak pakai helm, jangankan di desa, di kota yang notabene banyak sekali Polisi saja masih banyak yang nekat tidak pakai helm. Lalu apa yang harus dilakukan agar para pemotor sadar dan mau memakai helm ?.

Ternyata malas pakai helm juga dilakukan oleh masyarakat di Pakistan, berbagai upaya dilakukan agar pemotor memakai helm untuk mengurangi tingkat kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan. Pemerintah Kota Rawalpindi, Pakistan, punya cara jitu untuk membiasakan pemotor di sana memakai helm. Deputy Commissioner Rawalpindi Omar Jahangir, melalui akun Twitter-nya memberikan ultimatum kepada pemotor yang tidak mengenakan helm.

Pemotor tanpa helm di Kota Rawalpindi, Pakistan, dilarang mengisi bensin. Itulah ancaman yang dilontarkan Pemerintah Kota Rawalpindi agar pemotor tetap tertib dalam berlalu lintas, terutama dalam melindungi kepalanya.

“Setiap pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tidak akan dibolehkan mengisi bahan bakar di SPBU di Rawalpindi setelah 1 Desember 2018,” tulis Omar Jahangir di Twitter.

Lalu bagaimana jika aturan ini diterapkan juga di Indonesia ?, sepertinya boleh juga tuch, di coba di salah satu kota terlebih dahulu kemudian menyusul di kota lainnya. Tapi sepertinya justru pedagang eceran alias pertamini yang bakalan laris manis akibat peraturan seperti ini.

7 KOMENTAR

  1. Saya pernah parkir d daerah cilandak
    Kalo gak salah pengelola ya SOS th 2013
    kebetulan deket rumah
    Helm bawa Tp gak d pake, padahal Kalo ke warung deket rumah pun pasti pake helm
    Pas mau masuk sama petugas d suruh pake helm Kalo gak d gak diijinin masuk

    Kalo smua menerapkan aturan seperti ini pasti Akan Sangat bagus

    #helmuntukkeselamatanpribadi.bukankarenatakutpetugas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini