ARIPITSTOP.COM – Musim 2017 bisa dibilang merupakan musim gagalnya Lorenzo, musim pertama bersama Ducati dan menjadiyang terburuk sepanjang karirnya di kelas premium. Namun pebalap legendaris asal Spanyol, Alex Criville, memprediksi MotoGP 2018 bakal menjadi momentum kebangkitan Jorge Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol ini hanya dua kali podium tanpa kemenangan dan mengoleksi 137 poin di peringkat 7 akhir musim 2017 dibawah pembalap tim satelit Johan Zarco.

Meski tes pramusim belum mendapatkan hasil yang memuaskan tapi Criville meyakini kalau Lorenzo akan bangkit bahkan musim 2018 ini adalah musim kebangkitan dari sang  X-Fuera.

“Setelah melalui setahun yang sulit beradaptasi dengan Ducati, saya rasa Jorge Lorenzo sudah siap untuk bersaing dan mengalahkan rekan setimnya di MotoGP 2018. Jika dia bisa berada di depan Dovizioso, saya yakin dia akan menjadi kandidat peraih gelar,” kata Criville seperti dikutip Marca, Rabu (14/3/2018).

Criville yakin Lorenzo bakal memberikan persaingan dengan Andrea Dovizioso di Ducati. Persaingan internal itu pun diyakini bakal berlangsung sepanjang musim 2018.

“Jorge Lorenzo akan melakukan segala cara agar bisa menyaingi rekan setimnya. Ini akan menjadi persaingan yang ketat,” ucap Criville.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini