ARIPITSTOP.COM – 3 tahun mengalami keterpurukan, Marc Marquez yang sudah terbiasa sering memenangkan balapan dengna Honda, dalam 3 tahun terakhir justru sering puasa balapan dan kemenangan. Hal ini dinilai membuat hubungan Marc Marquez dengan Honda kini sedang tidak mesra.

Jorge Lorenzo yang merupakan mantan pembalap Honda dan pernah menjadi tandem Marc Marquez, mencoba menggambarkan situasi saat ini antara Honda dengan Marc Marquez. Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, romantisme antara Marquez dan Honda mulai pudar.

Hal tersebut tidak lepas dari prestasi yang diraih di mana Marquez belum lagi menguasai kelas utama MotoGP setidaknya dalam tiga tahun terakhir. Tak ayal, berbagai rumor yang menyebutkan bahwa Marquez berpeluang meninggalkan tim berlogo sayap tunggal itu pun muncul.

“Sepertinya romansa antara Marquez dan Honda tidak sama lagi, ada yang telah berubah,” kata Lorenzo, dilansir dari laman Motosan.

“Mungkin karena Marquez biasa menang hampir setiap musim bersama Honda.”

“Dan kini setelah tiga tahun tanpa gelar kecintaan pada timnya sedikit pudar,” tuturnya menambahkan.

Menurut Lorenzo, hubungan mereka mungkin akan membaik jika Marquez kembali ke jalan kemenangan bersama Honda.

“Kita akan melihat apakah mereka dapat meningkatkan romansa ini sedikit atau semakin menjauh, hanya waktu dan hasil yang bisa menjawab,” ucap Lorenzo.

Bukan tidak mungkin, Marquez akan mulai berpikir untuk pindah ke tim lain yang memiliki motor lebih mumpuni.

“Namun tampaknya Marquez telah memberikan ultimatum kepada Honda, tidak hanya secara pribadi tetapi juga di depan khalayak umum,” kata Lorenzo.

“Dia membutuhkan reaksi dari Honda setidaknya sebuah motor.”

“Mungkin bukan yang terbaik tapi bisa bersaing dengan Ducati yang kini menjadi yang terbaik di grid,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini