ARIPITSTOP.COM – Motor matic memang sedang digandrungi di Indonesia, bahkan bisa dibilang di semua segmen matic baik itu matic entry level,sampai premium bahkan motor matic retro ternyata menempatkan posisi keduanya menjadi motor paling laris di Indonesia. Namun untuk pasar matic retro sepertinya kini ada sedikit perubahan dimana penjualan Honda Scoopy setelah memakairoda diameter 12″ justru semakin laris.

Penjualan Honda Scoopy di tahun 2017 yang merupakan debut pertamanya memakai ban 12″ menempatkan posisi kedua untuk penjualan paling laris selama periode Januari hingga Desember 2017 dengan penjualan sebanyak 612.197 unit dan kompetitor yang masih memakai ban 14″ tak bisa lebih dari angka 100ribu unit, cukup jomplang ya…

Apakah matic dengan ban 12″ akan menjadi trend tersendiri kedepannya ?, entahlah… hanya pabrikan yang tahu karena mereka pasti sudah melakukan survey yang mendalam tentang produk2nya.

Namun jika melihat penjualan di awal tahun 2018 ini, Scoopy bisa terjual  69.586 unit sedangkan Fino terjual 15.152 unit. Yap, penjualan Scoopy lebih banyak 4 kalilipat dibandingan Fino, apakah artinya ini matic retro akan bergeser ke ban dengan diameter 12″ ???.

9 KOMENTAR

  1. Menurut gw sih ya, karena 12″ lebih deket kearah vespa vespa gitu. Jadi orang beli Scoopy karena desainnya mirip2 sama Vespa. Kalo ukurannya sih gak terlalu kecil diliatnya. Karena Tyre Wallnya tebel (dinding ban). Jadi diameternya hampir sama dengan ring 14″.

  2. Tadinya sy ngarep Lexi itu ikut SMax atau NMax pake rong 13. Jadi motor terlihat lbih padet. Gak akan ada ruang kosong di bawah headlamp Lexi. Tapi seperti biasa YIMM pede dengan desainnya yg terkesan suka sukanya sendiri… Gak belajar dari Vixion yg mulai ditinggal konsumen karena bosen dg desainnya yg dr dl gak ada perubahan signifikan….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini