Entah apa yang ada dibenak siswa yang satu ini, kesal tidak naik kelas akhirnya dirinya nekat menyelinap ke sekolah saat kondisi sepi karena masih liburan dan tak diduga dia langsung membakar buku2 yang ada di ruang perpustakan lalu pergi begitu saja dan akhirnya bangunan sekolah ludes habis terbakar.

Dilansir dari butonpos.com, seorang siswa disebuah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kambowa, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) nekat membakar gedung perpustakaan ditempatnya belajar. Hal itu terungkap, setelah aparat Polsek Bonegunu, berhasil menangkap pelaku pembakaran yang terjadi Minggu malam (09/07) pukul 19.00 wita, dan berdasarkan hasil olah TKP serta pemeriksaan beberapa saksi.

“Dugaan sementara pelaku nekat membakar sekolah, karena kesal tak naik ke kelas III,” kata Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton melalui pesan Whatsappnya, Selasa (11/07)

Mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu itu menambahkan, pelaku (YI) tak sendirian, ia dibantu oleh temannya yang berjumlah dua orang yakni inisial MR (12) dan DM (12). Keduanya masih duduk di salah satu SMP di Kecamatan Kambowa. “Ketiga pelaku sementara di amankan di pos polisi Kambowa dan akan langsung dibawah ke Mako Sektor Bonegunu. Karena kedua pelaku masih di bawah umur, maka proses penanganan kasus itu juga menggunakan hukum acara anak,” pungkasnya.

Atas kejadian pembakaran oleh siswanya ini, diperkirakan pihak sekolah menderita kerugian hingga 300jutaan.

10 KOMENTAR

  1. Hukuman pidana tak cukup, perlu hukuman sosial yg lebih mendidik yaitu saat pembangunan kembali sekolah, ybs harus ikut membangun lagi sekolah jadi kulinya, apakah angkut bata atau pasirnya biar dia merasakan susahnya bangun sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini