Ketika motor sport pakai ban kecil atau lebih sering dikatakan ban cacing, sudah jelas ini masuk kategori modifikasi. Modifikasi sesuai selera kita dan pastinya juga menyesuaikan isi kantong kita.

Seperti yang terjadi pada motor All New R15 yang sedang ramai dibicarakan di medsos ini. Motor yang aslinya memakai ban lebar ditangan sang empu kini berubah memakai kaki kecil.

Jika diambil secara gampang kategori modifikasi bisa dipilah menjadi dua yaitu modifikasi untuk kontes dan modifikasi untuk harian. Modifikasi untuk kontes sudah jelas motor hanya untuk dipajang saja tidak untuk di jalankan di jalan raya sehingga motor mau dibuat seperti apapun tak masalah meskioun sekarang banyak panitia kontes modifikasi yang mengedepankan motor tetap safety untuk riding di jalan raya.

Untuk modifikasi harian sudah pasti harus mengedepankan unsur safety dan laik di jalan raya. Lach kalau pakai ban cacing seperti itu ? Ya jangan ngebut dan jangan ngrebah, kalau dua hal itu dilakukan ya… siap2 aja kecelakaan bisa saja terjadi. Namun alangkah baiknya modifikasi mengedepankan unsur safety, tapi ya itu semua balik lagi ke selera masing2 biker asal jangan merugikan orang lain, itu saja…

10 KOMENTAR

  1. Paling seneng ketemu hiburan kaya gini dijalan. Pas lurus sengaja panas”in, ketemu tikungan parabola langsung susul dari dalem tikungan. Langsung deh dianya pelan.

  2. Lagi musim kali…
    Mungkin ban cacing menurut dia lebih murah dr ban lebar,
    Untuk performa bisa meningkatkan akselerasi karena lebih ringan,,,
    Tp menurut saya si itu semua cuman korban pergaulan ban cacing…hehe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini