Menarik juga melihat pergerakan roda dua di negeri india, konsumen india berbeda banget dengan konsumen di indonesia meskipun ada kemiripannya juga. Di india saat ini masih ramai motor sport dengan kapasitas kecil dengan harga murah banget, meskipun fitur2 tetap kalah jauh sport yang mengutamakan fitur2 terkini, seperti misalnya sistem pengereman yang kebanyakan masih tromol untuk motor kapasitas kecil kenyataannya disana laris manis.

Bukan hanya dari fitur2 engine dan safetynya namun dari segi desain juga ternyata beda selera bro… lihat lah nasib motor2 asal india di indonesia yang memakai semi fairing ? nggak laku, tapi di india ? laku banget bro, Yamaha Byson atau Fazer FI di india tetap laku bahkan kompetitor disana juga banyak yang menganut motor sport semi fairing. Kini motor semi fairing juga akan diberlakukan di motor FZ 25.

Setelah bulan januari 2017 merilis motor sport 250cc dengan nama FZ 25, kini Yamaha India akan menggebrak lagi dengan motor sport semi fairingnya, mengusung desain dari FZ 25 motor sport ini akan berasa motor touring apalagi bocoran dari media india kalau untuk headlampnya akan memakai dual headlamp seperti khas motor sport fairing.

Yap, Fazer fi menganut desain dari Byson  sedangkan untuk Fazer 250 menganut desain dari FZ 25. Motor ini memiliki power hingga 20.9PS/8000rpm sedangkan torsinya 20.0N.m/6000rpm. Power yang lumayan besar untuk motor sport yang masih single cylinder dan SOHC, dengan 2 klep. Namun untuk Fazer 250 ini belum tahu kapan akan dirilis di india namun yang sudah pasti bahwa bocoran dari media india ini sudah dikemukakan dari pihak Yamaha kalau memang mereka sedang menggarap motor touring ini.

13 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini