gsx-rr (1)

Suzuki mengawali race di Moto GP sudah cukup baik dari hasil FP1 suzuki masih selisih dua detik dengan pebalap tercepat marquez sedangkan saat FP2 kondisinya semakin membaik meski melorot ke urutan 18 tapi catan waktu per lap yang diperoleh GSX-RR bersama Randy de puniet semakin bagus dengan memotong selisih gap menjadi 1,345 detik saja.

13:56 UK Time
De Puniet and Suzuki’s afternoon ended in a plume of smoke but they were just 1.3s off Marquez’s best time, albeit on sticky tyres. His lap of 1m 32.7 is still 6 tenths faster than his morning best.

Namun ada kejadian yang membuat suzuki kecewa yaitu ketika motor GSX-RR mengalami masalah di engine yang berakibat keluarnya asap tebal dari knalpot, belum diketahui apa sebab pasti dari engine yang bermasalah ini.

Dengan status wild card pihak suzuki mendapatkan jatah tiga mesin sehingga masih tersisa dua mesin lagi untuk di explore kemampuan sebenarnya dari GSX-RR. Tentunya kejadian ini menjadikan pelajaran berharga buat suzuki karena belum race saja sudah ada masalah cukup besar. Bahkan randy de puniet sempat berujar bahwa suzuki seharusnya mempunyai dua team satu lagi yaitu team satelit seperti team pabrikan lain sehingga pengembangan motor GSX-RR bisa lebih cepat dan sempurna.

Meski mengalami masalah di mesin team suzuki tetap senang karena hasil yang diperoleh sat FP1 dan FP2 mengalami peningkatan pesat dibandingkan saat uji coba sebulan yang lalu, ujar Manajer tim Davide Brivio.

Kita tunggu saja hasil FP3 sampai kualifikasi nanti…

20 KOMENTAR

  1. wah ngebul putih, sehernya kena tuh bang wkwkwk. Blok FU di bor-ap nya kebanyakan hehehe.
    gpp lah kegagalan itu sebuah pelajaran yang penting. Ayo maju terus Sijuki, ramaikan pentas MotoGP!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini