inden1

Kabar gembira buat para biker yang mau inden R15 dan tidak mau kena mafia bisnis, yamaha sekarang memperbaiki sistem salesnya dengan membuka kembali situs inden iwanyamahar15.com inden dilaksanakan via dealer bukan via PT.Nadyne lagi yang dirasa ribet oleh para indener sebelumnya.

Ada dua mekanisme yang bisa dilakukan buat yang mau inden R15,

1. Datang langsung ke dealer R-Shop terdekat.

2. Daftar online via iwantyamahar15.com  kemudian datang ke dealer.

Berikut coba saya jabarkan :

1. Datang langsung ke dealer R-Shop terdekat.

Seperti saat beli motor tipe lainnya, konsumen tinggal datang saja ke dealer R-Shop tinggal pilih mau cash atau kredit serta warna motornya dan siapkan juga uang booking fee 1juta. Setelah sudah melakukan registrasi di R-Shop jangan lupa minta tanda bukti pembayaran ( kwitansi) booking fee.

Setelah proses registrasi di dealer R-Shop sudah selesai dan dapat kwitansi booking fee, konsumen tinggal menunggu konfirmasi dari yamaha kalau registrasinya sudah diproses dan menunggu proses selanjutnya jika cash maka melunasi pembayaran dan jika via kredit pasti ada proses survei dulu oleh pihak leasing.

2. Daftar online via iwantyamahar15.com  kemudian datang ke dealer.

Sebelum datang ke dealer R-Shop terdekat, konsumen terlebih dahulu mengisi form registrasi secara online di  iwantyamahar15.com. Data customer yang diisi harus sesuai data sesuai STNK, misalkan konsumen mau beli R15 tapi nama di STNK bukan nama diri sendiri tapi atas nama istrinya maka data yang dimasukkan adalah data istri.

Kemudian form registrasi yang sudah diisi harus di print out, siapkan KTP sesuai data registrasi kemudian form yang sudah di print dibawa ke dealer R-Shop beserta uang booking fee 1juta. Selanjutnya serahkan ke sales di dealer untuk diproses registrasi indennya. Jangan lupa minta kwitansi/tanda jadi uang booking fee sebesar 1juta sebagai bukti kalau konsumen sudah bayar booking fee.

Setelah sudah diserahkan dealer konsumen tinggal menunggu konfirmasi dari yamaha untuk langkah selanjutnya, jika via kredit maka masih ada proses survei oleh pihak leasing.

Pembatalan Inden :

  1. Pembatalan inden dikarenakan force major (gempa bumi, kebakaran, banjir, gunung meletus atau bencana alam) atau bukan atas permintaan konsumen serta penolakan pendanaan dari kreditur, maka inden atau booking fee akan Yamaha kembalikan 100%.
  2. Pembatalan inden dikarenakan permintaan konsumen, maka booking fee akan Yamaha kembalikan 50%.
  3. Pembatalan inden secara otomatis akan dilakukan jika penginden tidak melakukan. pembayaran booking selama 3×24 jam terhitung dari waktu proses inden.
  4. Jika terjadi pembatalan, Yamaha akan melakukan pengembalian maksimal 7 hari setelah pembatalan (jam kerja).

 

 

14 KOMENTAR

  1. meminimalisir dealer nakal. apalagi kalau nomer rangka langsung diinformasikan dari yamaha kekonsumen jadi motor ga bisa dioper kekonsumen lain yg berani kkn wkkkkkkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini