ARIPITSTOP.COM – Jelas sudah siapa pengganti Luca Marini di VR46 yang pindah ke Honda untuk menggantikan Marc Marquez yang pindah ke Gresini. Menggunakan motor Ducati GP23 di musim MotoGP 2024, Fabio Di Giannantonio duet Marco Bezzecchi dan akan membela tim yang di musim depan akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Sebuah fenomena yang menarik terjadi pada bursa transfer MotoGP di akhir musim 2023, kejadian yang luar biasa akibat keluarnya Marc Marquez yang dari Honda yang memilih pindah ke Gresini. Akibat pindah ke Gresini, posisi Marquez di Honda resmi digantikan oleh Luca Marini.

Uniknya, Marquez pindah ke Gresini untuk menggantikan posisi Fabio Di Giannantonio yang tak diperpanjang kontraknya oleh Gresini. Namun Fabio Di Giannantonio tak akan pergi dari MotoGP, karena dia resmi dikontrak oleh VR46 untuk menggantikan posisi Luca Marini yang pergi ke Honda.

Fabio Di Giannantonio“Saya senang bisa bergabung dengan tim level tinggi seperti Mooney VR46 Racing Team. Saya akan bisa belajar banyak dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja sama dalam proyek ini, kami bisa melakukannya dengan sangat baik. Dalam dua terakhir musim ini saya telah berkembang pesat di MotoGP™ dan di tim ini saya pasti akan bisa semakin matang dan mencapai hasil yang luar biasa. Saya antusias, saya tidak sabar untuk bertemu grup baru saya dan mulai bekerja di trek. Terima kasih kepada semuanya siapa yang memungkinkan semua ini”.

Uccio Salucci, Direktur Tim VR46 “Saya sangat senang mengumumkan kedatangan Fabio di tim kami. Ini adalah kedatangan di menit terakhir yang tidak terduga, tetapi kami puas dengan pilihannya. Dia adalah pembalap protagonis dari akhir musim yang hebat, dia tidak berkecil hati ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik dan saya yakin dia akan merasa betah di sini. Dia telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pembalap Italia tercepat, dia akan terus bekerja dengan Ducati dan tujuannya adalah membantunya menjadi kompetitif dan konsisten. Ini adalah proyek ambisius, ini merupakan titik balik dalam tim kami, namun kami akan melakukan yang terbaik untuk menuju ke arah yang sama.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini