ARIPITSTOP.COM – Kawasaki, tak ketinggalan meramaikan pameran EICMA 2023 di Milan dengan merilis Ninja 500 dan Z500 model 2024. Tampak memiliki desain yang baru baik itu Ninja 500 maupun sang naked Z500 yang tampil lebih futuristik.

Kedua motor ini memiliki 451cc 2 silinder inline twin berpendingin cairan, power mencapai 33,4 Kw atau stara 45,4 PS dan torsi 42 Nm. Motor ini memiliki bobot 171 Kg untuk Ninja dan 167 kg untuk Z500, tinggi joknya keduanya hanya 785mm, kapasitas tangki 14 liter dan ukuran ban 110/70-17 inci dibagian depan dan ban belakang 150/60-17 inci.

Z500 yang bergaya agresif ditenagai oleh mesin baru berpendingin air dua silinder yang dilengkapi dengan kopling Assist dan Slipper. Unit daya responsif ditempatkan dalam sasis tipe teralis yang ringan sehingga memberikan penanganan yang meyakinkan dan jangkauan yang mudah ke tanah bagi pemegang lisensi A2.

Dilengkapi dengan LCD meter, Z500 2024 juga akan tersedia sebagai model Edisi Khusus dengan corak unik tersendiri ditambah penambahan under-cowl, TFT meter berwarna yang memberikan kemampuan untuk mengakses informasi melalui Kawasaki Rideology versi terbaru. Aplikasi di Smartphone pengendara dan outlet USB-C.

Ninja 500 baru, disajikan dalam tampilan keluarga Ninja baru yang lebih agresif dengan fairing penutup atas bersudut dan gaya performa yang komprehensif dalam paketnya. Ninja 500 memperluas daya tariknya bagi pengendara berpengalaman dengan keinginan akan sasis sempit dan jangkauan mudah ke tanah ditambah kemampuan manuver kecepatan rendah yang meyakinkan yang disesuaikan dengan performa sportif sejati.

Kawasaki membagi dua tipe varian untuk Ninja 500 maupun Z500 yaitu tipe standar dan tipe SE. Untuk tipe standar, panel meter menggunakan model LCD digital, sedangkn untuk tipe SE sudah pakai panel meter TFT warna yang bisa terkoneksi dengan smartphone, terdapat USB charger dan juga penerapan fitur smartkey atau yang mereka namai fitur KIPASS. Dan untuk Z500 SE memiliki perbedaan warna rangka hijau dan merah.

Untuk versi SE mungkin juga mencakup penutup panel instrumen bergaya asap, layar radiator, penggeser tabrakan, penutup jok pembonceng, bantalan tangki plus bantalan pegangan lutut. Dalam hal aksesori asli, pemilik Z500 menikmati banyak pilihan termasuk windscreen depan besar (warna clear atau smoke), kursi tinggi ERGO-FIT (+30 mm), tas tangki, dan stiker pelek.

Ninja 500

Z500

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini