ARIPITSTOP.COM – Tepat hari ini Kamis 12/10/2023, seharusnya Marc Marquez dijadwalkan ada press con khusus hanya untuk dirinya di salah satu Dorna di sirkuit Mandalika. Namun preskon khusus Marquez tersebut mendadak dibatalkan dengan kabar bahwa dilarang oleh HRC.

Nasib Marc Marquez sepertinya akan sama seperti Valentino Rossi ketika hengkang dari Honda pada tahun 2003 lalu. Oleh HRC, Rossi dilarang berbicara ke media soal masa depannya sampai masa kontraknya habis akhir Desember 2003 dan bahkan Rossi dilarang ikut tes Pra Musim MotoGP bersama Yamaha hingga akhir Desember 2003.

Melihat kabar yang baru terdengar kali ini, nasib Marquez sepertinya sama seperti Rossi. Marc Marquez dan Honda sudah resmi mengumumkan mereka berpisah di akhir musim 2023 usai GP Jepang pekan lalu. Kemudian, informasi beredar bahwa pengumuman resmi Marc pindah ke Gresini akan dirilis menjelang Seri Mandalika pada 13-15 Oktober 2023, mengingat mayoritas sponsor Gresini berasal dari Indonesia.

Namun, ada kabar panas menjelang GP Indonesia, konon HRC tidak membolehkan Marc Marquez membicarakan masa depannya sampai masa kontraknya dengan Honda sudah habis. Motorsport Espana pun melaporkan, pembatalan preskon tunggal Marquez diminta oleh HRC. Pabrikan Sayap Tunggal melarang Marquez membicarakan masa depannya sampai akhir tahun alias 31 Desember 2023.

Sebelumnya, Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP bahkan sudah mempersiapkan sesi press kon khusus untuk Marquez, yang dijadwalkan digelar pada Kamis pada pukul 16.30 WIB atau 17.30 WITA dan disiarkan secara gratis lewat MotoGP.com.

Namun, sampai Rabu (11/10/2023) sore, Gresini belum juga merilis pengumuman dan Dorna bahkan membatalkan preskon tunggal Marquez. Sang delapan kali juara dunia justru akan hadir dalam preskon utama bersama Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi pada pukul 16.00 WIB atau 17.00 WIB.

Apakah nasib Marc akan seperti Valentino Rossi ?.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini