ARIPITSTOP.COM – Penampilan apik di Aprilia di kancah balapan MotoGP langsung dimanfaatkan oleh pabrikan Aprilia untuk meluncurkan motor matic Aprilia SR-GT livery MotoGP. Terlebih kedua pembalapnya Aleix Espargaro dan Vinales musim 2023 ini mencetak sejarah podium bareng.

Aprilia resmi memperkenalkan New ‘replica’ edition SR GT 125/200 dengan livery Noale brand’s MotoGP team. Dipilihnya desain ini bukan tanpa alasan, karena desain ini merupakan desain Aprilia MotoGP yang telah memenangkan pertarungan MotoGP di Inggris dan Catalunya.

Desain MotoGP ini terlihat pada warna dasar hitam matte, dengan aksen merah dan ungu; serta highlight merah pada velg roda, dan grafis ‘Aprilia’ yang terputus di setiap sisinya.

Perubahan ini hanya pada warna saja, untuk spesifikasi mesin tetap sama.  Aprilia SR-GT dibekali dengan mesin silinder tunggal 174cc i-get, Aprilia SR-GT 200 menawarkan 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm. Sedangkan untuk versi Aprilia SR-GT 125 memiliki mesin 125cc, dengan 14,8 bhp dan torsi 8,9 lb-ft.

Aprilia SR-GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol.

Motor ini memiliki bobot 148 kg saat tangki penuh yang ditopang velg alloy berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang dengan lebar ban 110/ 80 dan 130/70. Kemudian Sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm. Sementara bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm berbentuk kelopak untuk versi Sport.

Matic bergaya Adventure ini memakai klaster tiga lampu full LED, yang merupakan ciri khas dari motor-motor sport dari brand Aprilia, serta fairing ganda yang muncul di sisi pelindung. Ada pula penambahan kaca penahan angin atau windshield dan stang lebar terbuka yang berkontribusi pada kemampuan kontrol total, terutama saat bermanuver dengan kecepatan rendah di lalu lintas kota.

Di Indonesia, baru dijual untuk versi yang SR-GT 200 dibanderol Rp 60jutaan. SR-GT 200 tersedia pilihan warna Aprilia Black, Infinity Blue dan Street Grey. Sedangkan SR-GT Sport 200 pilihan warnanya adalah Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini