ARIPITSTOP.COM – Disaat pabrikan motor asal Jepang sedang bekerja keras menahan gempuran motor asal Cina terutama di kelas motor listrik, justru yang dilakukan oleh Yamaha ini berkebalikan. Yamaha justru resmi mulai bekerja sama dengan CFMOTO yang mulai aktif pada bulan November 2023.

Tak disangka, pabrikan motor Yamaha justru menjalin kerjasama dengan pabrikan motor asal Cina. Dilansir dari website resmi Ymaha global, Yamaha dalam pernyataannya mengumumkan transfer ekuitas dari Zhuzhou Jianshe Yamaha Motor Co. Ltd (ZJYM) sebagai perusahaan manufaktur sepeda motor di Tiongkok bersama Chongqing Jianshe Mechanical and Electric Co., Ltd. ke Zhejiang CFMOTO Power Co. Ltd. efektif pada bulan November ini.

CFMOTO akan memegang 50 persen saham ZCYM sementara Yamaha memiliki 44,23 persen disusul sisanya 5,77 persen dimiliki oleh Tair Yea Limited.

Kerjasama keduanya baru akan dimulai pada November 2023 mendatang, dengan lokasi di kota Zhuzhou, Provinsi Hunan, Cina, dengan jumlah karyawan diperkirakan sekitar 500 orang.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa, CFMOTO sendiri sudah menjalin kolaborasi dengan KTM, dan kini bersama Yamaha, yang semakin menguatkan namanya di industri sepeda motor dunia.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini