ARIPITSTOP.COM – Gelaran FDR Day Bandung 2023 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dibuka dengan pencatatan rekor MURI “Menggelindingkan Ban FDR Sejauh 10 km.” , pemecahan rekor MURI ini mengingatkan kita akan permainan saat masa kecil.

Pencatatan MURI yang baru pertama kali dilakukan ini mengambil rute The Saparua melewati Jl. Asia-Afrika, alun-alun kota Bandung dan Gedung Sate sebelum akhirnya finis di GOR Saparua.

Sejumlah modifikasi dilakukan untuk pemecahan rekor MURI ini seperti tongkat dibuat tersambung ke velg ban agar lebih mudah diarahkan saat berlari serta tidak ada adu balap melainkan pelari perwakilan Bandung dari RIOT Indonesia, salah satu komunitas lari yang tersebar di 15 kota besar Indonesia.

Pelari akan menggelindingkan ban FDR tipe Sport Zevo ukuran 90/80-14 dengan diiringi sejumlah pelari lainnya termasuk dari PT SRI yang diwakili oleh Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR Adiyono Eko Parwanto dan pemenang lomba marathon Home Tournament PT SRI.

“Kegiatan ini mengingatkan kembali seperti anak-anak yang aktif bergerak saat mereka main baldoban, bahwa kita semua termasuk Sobat FDR yang dewasa ini untuk terus menjalani gaya hidup aktif,” ujar pria yang disapa Dion ini.

Dan menariknya, Bapak Dion juga ikut langsung dalam lari sepanjang 10 km sambil menggelindingkan ban ini. “Untuk menggelorakan kembali semangat kita semua agar terus menjalani gaya hidup sehat dan aktif, kami terinspirasi dari anak-anak yang aktif bergerak dan bergembira saat mereka main baldoban,” lanjutnya.

Marisa salah satu peserta pelari dan satu-satunya cewek ini mengungkapkan keseruannya bisa ikut memecahkan rekor MURI menggelindingkan Ban sejauh 10 km. Ini pengalaman pertama kalinya buat dia dan berlangsung lancar.

“Rasanya tu seneng banget, sebagai satu kehormatan bagi aku bisa diundang dalam acara FDR ini terus ikutan rekor MURInya juga kita lari sambil dorong Ban. itu pengalaman yang pertama juga, yang pasti ini acaranya super seru, terus tadi pas larinya juga super lancar, clear pokoknya seru habis,” ujar cewek pelari perwakilan Bandung dari RIOT Indonesia.

FDR Day merupakan event tahunan yang digelar oleh FDR, kegiatan yang menyatukan para biker ini sudah berlangsung keempat kalinya dan kali ini berlangsung di Saparua Park Bandung. “karena FDR Day diadakan menjelang HUT kota Bandung, maka kali ini kita mengusung tema Jabar Juara, FDR Jawara,” kata Zandhy Utama, direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Kegiatan FDR Day kali ini juga diwarnai dengan kegiatan CSR berupa FDR Riding Culture dengan mengedepankan prinsip Safe, Care dan Respect berupa kegiatan kegiatan city rolling melibatkan 100 bikers dari 100 komunitas motor Jawa Barat mengelilingi Kota Bandung.

Semua pengendara motor yang ikut city rolling mengedepankan keselamatan berkendara dengan pakai safety gear dan mengikuti aturan lalu lintas saat iring-iringan motor. “Kita juga mengedepankan nilai ‘respect’ karena meski diikuti dari komunitas motor yang berbeda-beda, kita semua bisa saling menghormati dan city rolling ini bisa bisa berjalan dengan lancar,” ujar Zandhy.

FDR Day juga dimeriahkan BMX Competition, 3 on 3 basketball dan skater competition, pertunjukkan freestyle, fire dance, kesenian reak serta penampilan dari Inkmary dan S.R.E dqn puncak acara pada malam hari penampilan Band Jamrud.

Untuk komunitas motor ajang ini juga menantang community games dan IG reels competition. Ada juga kelas Safety Riding dan donor darah, aneka jajanan di area UMKM, foodtruck dan pop up market.

Pengujung FDR Day tidak perlu bayar tiket masuk, cukup registrasi melalui aplikasi My FDRTire. “Dengan registrasi pengunjung bisa ikut games FDR Mission dan dapat kesempatan memenangkan doorprize 1 unit motor Honda CB150X bagi pengunjung yang beruntung,” kata Zandhy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini