ARIPITSTOP.COM – Yamaha Indonesia kembali mengadakan balapannya para komunitas dan pembalap pemula hingga profesional, kali ini Yamaha Sunday Race 2023 tidak lagi digelar di sirkuit Sentul namun akan diadakan di sirkuit Mandalika. Ada dua kelas baru yang dilombakan yaitu MX King 150 open dan Aerox 155 Comuunity.

Jika sejak tahun 2015 atau pertama kali Yamaha Sunday Race selalu digelar di sirkuit Sentul, Tahun ini Yamaha Sunday Race yang merupakan kalender balapan on road One Make Race Yamaha yang untuk pertama kalinya akan dipusatkan di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Kita tidak sampaikan stop, tapi kita sekarang kita fokus ke Mandalika karena ini adalah salah satu aset nasional yang mencakup kegiatan racing. Hari Sabtu lalu saya ketemu pak Tinton, tergantung jenisnya Racing, apakah masih bisa dipakai untuk tes motor model baru kegiatan deket jakarta ataupun launching new model. Saya dengar Sentul akan terus upgrade ya, tapi kita lihat tergantung keperluan dan masing-masing ada keunggulannya (antara sentul dan mandalika).” ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Digelar di sirkuit Mandalika tentunya akan jauh dari Ibu kota yang sebagian besar pesertanya berada di Jabodetabek dan kota lain di pulau Jawa. Yamaha awalnya menargetkan hanya 150 starter saja, namun justru mengejutkan karena sampai tgl 15 Agustus 2023 sudah terdaftar melampaui target hingga 180 peserta.

“Karena untuk pertama kalinya di sirkuit Mandalika yang jauh, kita awalnya target 150 peserta, namun diluar dugaan kini sudah terdaftar sebanyak 180 peserta.” lanjut Dyonisius Beti, menjawab pertanyaan para wartawan.

Tahun ini Yamaha Sunday Race akan digelar dua seri yang semua di sirkuit Mandalika, berikut jadwal lengkapnya :

bLU cRU Yamaha Sunday Race :
Seri 1 : 19-20 Agustus 2023
Seri 2 : 16-17 Desember 2023

Kalau sebelumnya Yamaha Sunday Race kental dengan balapannya motor sport yaitu R15, R25, R6 hinga R1. Kini dibuka dua kelas baru yang tak kalah menarik, MX King 150 open dan Aerox 155 Community yang disinyalir akan menjadi aura baru di balapan kali ini.

“Tentunya di R-Series ini selalu pembalap-pembalap yang profesional yang bisa menuju ke jenjang berikutnya. Tetapi seperti yang kita ketahui bahwa Aerox itu dalam Maxi Best seller untuk anak muda. Ada permintaan anak muda dari komunitas itu juga ingin enjoy bukan di jalanan tapi jug abisa di sirkuit. Nah kita aspirasi untuk pengguna komunitas yang hobi juga karena performa Aerox itu sangat luar biasa di kelas otomatic sehingga kita salurkan, kedua tentunya untuk MX King sendiri tentu menjadi motor favoritnya para pembalap terutama kita lihat sudah motor official di IMI ya… kalau ijinkan masuk Aerox masak MX King tidak kita ijinkan, konsepnya seperti itu.” punkas Dyonisius Beti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini