ARIPITSTOP.COM – PT Astra Honda Motor akhirnya resmi menjual motor listrik di Indonesia, Honda EM1 e: menjadi motor listrik pertama yang dijual oleh pabrikan Jepang di Indonesia. Motor ini dibanderol kisaran Rp 40jutaan.

Honda EM1 e: sudah bisa dipesan di seluruh dealer Honda di wilayah Jawa dan Bali dengan tanda khusus “e”, motor ini belum ditentukan harga pastinya oleh PT AHM namun sudah dibocorkan bahwa motor ini dibanderol antara Rp 40-45 jutaan.

“Honda EM1 e: sudah mulai bisa dipesan oleh konsumen Honda, di jaringan Honda wilayah Jawa dan Bali dengan tanda khusus “e”. ungkap Thomas wijaya selaku executive vice president PT AHM.

Melihat spesifikasi yang tertera di website Honda Jepang, Motor listrik EM1 e: ini memakai Baterai Honda Mobile Power Pack e: 1 unit diletakkan di bawah jok sebagai power supply untuk tenaga. Saat menggunakan Honda Mobile Power Pack e: yang terisi penuh, jarak mengemudi per pengisian daya adalah 53km dengan kecepatan rata-rata 30km/jam. Dan untuk pengisian charger Baterai dibutuhkan selama 6 jam dari NOl hingga penuh.

“Dengan harga 40-45jutaan dengan charger terpisah kisaran 5-6jutaan, jadi totalnya kisaran 50jutaan. Dengan harga segitu kita sudah siapkan jaringan dengan layanan after sales.” lanjut pak Thomas.

Honda EM1 e: yang ditempatkan di hub dari roda belakang skuter menghasilkan tenaga sekitar 2,4 PS dengan kecepatan maksimal hingga 53 km/jam. dipadukan dengan baterai berkapasitas 1200 watt dengan posisi tower (berdiri). Skuter ini dilengkapi dengan dasbor digital, switch gear berkualitas tinggi, area lantai yang panjang, ruang penyimpanan di bawah kursi, dan soket pengisi daya USB.

Em1 e: Skuter ini juga dilengkapi dengan pijakan kaki pembonceng, bagasi belakang, dan standar samping untuk parkir cepat. Kisaran Jarak maksimum per Full baterai yang dapat digunakan adalah 41,3 km dengan kecepatan tertinggi 45,0 km/jam. Dalam Mode ECON Skuter Listrik ini bisa menempuh jarak sekitar 48,0km  di bawah kondisi pengujian internal Honda (30km dalam kondisi pengujian WMTC Kelas 1).

Motor listrik ini dilengkapi dengan dua tipe pengecasan Baterai, yang pertama Honda Mobile Power Pack e: , yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah (swappable), dan bisa melakukan pengisian daya di rumah yang alat chargernya nanti akan dijual terpisah dengan banderol berkisar Rp 6jutaan. Teknologi swap baterai ini jelas berbeda bila dibandingkan sistem baterai Honda U-Go Cina yang hanya mengandalkan direct charging.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini