ARIPITSTOP.COM – Lagu Indonesia Raya dua kali berkumandang di sirkuit Imola, Aldi Satya Mahendra berhasil membabat habis dua race Yamaha R3 bLU cRU. Dua kemenangan Aldi Satya di ajang Yamaha R3 bLU cRU Italia di sirkuit Imola, Italia itu juga menambahkan koleksi menang tahun ini, total menjadi 4 kali kemenangan, dan untuk sementara berada di posisi 2 klasemen.

Aldi Satya Mahendra membanggakan nama Indonesia di kancah balap internasional dengan memenangkan dua Balapan Race 1 dan Race 2 R3 bLU cRU European Championship 2023 yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia pada 15 Juli 2023.

Dengan Capaian ini, Aldi meraih Point penuh 50 point dari imola dan menorehkan tiga kemenangan beruntun semenjak race 2 di seri sebelumya di Donington Place.

Berkat dua kemenangan Aldi Satya itu memposisikan pembalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ada di posisi 2 klasemen pembalap dengan 152 poin. Aldi Satya berselisih 16 poin dari pemuncak klasemen pembalap Yamaha R3 bLU cRU Eropa 2023, Emiliano Ercolani yang mengumpulkan 168 poin.

Ajang OMR Yamaha R3 Eropa ini menyisakan 1 putaran lagi di sirkuit Magny-Cours Prancis, September mendatang. Berada di posisi kedua klasemen, membuat Aldi memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara Yamaha R3 bLU cRU 2023 dan berkesempatan memperoleh satu tempat sebagai calon pembalap permanen WSS300 tahun mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini