ARIPITSTOP.COM – Kabar mengejutkan datang dari kubu Yamaha. Toprak Razgatlioglu resmi meninggalkan mereka di WSBK 2024. Toprak Razgatlioglu akhirnya resmi memilih Rokit BMW Motorrad WorldSBK untuk dibela pada 2024 nanti.

Razgatlioglu menjalani debut WorldSBK pada 2018 bersama Turkish Puccetti Kawasaki, sebelum pindah ke Pata Yamaha WorldSBK pada 2020. Sejak itu, ia dirayu-rayu Yamaha untuk pindah ke MotoGP, namun pasca resmi menjajal motor M1, dirinya merasa tak bisa menjinakkan motor MotoGP dan tetap memilih di WSBK, namun siapa sangka dirinya justru memilih hengkang dari Yamaha.

Pernyataan Resmi Toprak Razgatlioglu

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh keluarga Yamaha atas cinta dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya. Merebut gelar dunia adalah impian saya ketika bergabung dengan Yamaha, dan kami mencapai target itu bersama.

“Untuk musim depan, saya merasa butuh tantangan baru, dan sementara tadinya ada kesempatan di MotoGP, saya tak merasakan koneksi yang sama dengan MotoGP seperti yang saya punya dengan superbike. Namun, jika saya ingin bertahan di WorldSBK, maka saya butuh target dan ambisi baru.

“Saya minta maaf karena harus meninggalkan Yamaha, baik perusahaannya maupun orang-orangnya, mengingat kami punya hubungan yang sangat baik. Namun, perubahan adalah bagian dari dunia olahraga dan wajar saja dalam dunia profesional.

“Terima kasih kepada Yamaha Motor Company, Yamaha Motor Europe, Yamaha Motor Turkiye, dan Pata Yamaha Prometeon WorldSBK, terutama kru saya, yang sudah bekerja sangat keras bagi saya.”

Tak lama setelah pengumuman tersebut, Toprak lalu mengumumkan kepindahannya dari Yamaha ke BMW. Hal ini diumumkan oleh BMW Motorrad Motorsport pada Senin (22/5/2023) usai Pata Yamaha mengumumkan perpisahannya dengan ‘El Turco’ akhir musim nanti.

Pernyataan resmi Kepala BMW Motorrad, Dr. Markus Schramm:
“Selamat datang di keluarga BMW Motorrad Motorsport, Toprak Razgatlioglu. Kami senang bisa menyambutnya dalam skuad pabrikan WorldSBK kami mulai musim depan. Saya sangat bangga Toprak memilih bergabung dengan BMW Motorrad. Ini adalah langkah penentu masa depan proyek kami dan merupakan komitmen kuat dari BMW Motorrad Motorsport di WorldSBK.”

Pernyataan resmi Direktur BMW Motorrad Motorsport, Marc Bongers:
“Toprak tak diragukan lagi merupakan salah satu rider terbaik di grid saat ini, terbukti dari kemampuannya merebut gelar dunia pada 2021. Ia tak hanya pembalap motor yang cepat, melainkan juga karakter yang hebat di luar trek. Kami yakin Toprak akan nyaman di keluarga BMW Motorrad Motorsport dalam waktu yang sangat singkat. Kami tak sabar menanti kolaborasi kami dan membangun masa depan bersama.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini