ARIPITSTOP.COM – Tanpa adanya Rossi memang dinilai MotoGP yang sekarang tidak seramai yang dulu ketika pembalap asal Italia ini selalu saja menciptakan drama baik itu di dalam maupun di luar lintasan. Dalam sebuah podcast, Valentino Rossi mengatakan jika dirinya heran melihat para pembalap MotoGP masa kini berteman baik dan tidak memiliki rivalitas pahit seperti dirinya dan para rivalnya pada masa lalu.

Tak bisa dipungkiri ketika saat ini memang para pembalap MotoGP lebih terkesan damai ketimbang tercipta berbagai drama seperti jamannya Rossi, Dani Pedrosa, Lorenzo dan tentunya perseteruan keras antara Marc Marquez dengan Rossi. Tak pelak, tak sedikit yang berpendapat kalau fans MotoGP banyak yang pergi karena bosan tidak ada drama lagi.

Lewat La Stampa seperti yang dikutip GPOne pada Sabtu (22/4/2023), Rossi menyebut MotoGP kini tak lagi dicintai fans awam. “Usai saya pensiun, balap motor kembali seperti sebelum saya datang: olahraga untuk peminatnya saja. Saya, atas alasan tertentu, justru memperkenalkannya kepada nenek-nenek dan anak-anak kecil,” ujarnya.

“Jujur saja, saya tak tahu mengapa. Mungkin itu berkat kombinasi hasil dan karakter saya. Pada era 1990-an, para atlet dilihat sebagai legenda, seperti Diego Maradona dan Ayrton Senna. Kini budayanya sudah berubah. Siapa Ayrton Senna masa kini? Mungkin Lewis Hamilton, tetapi ia sendiri juga sudah tidak muda,” lanjutnya.

“Semua pembalap menjadi teman, saling berpelukan. Apakah itu menyenangkan? Saya sendiri lebih suka era sebelumnya, ketika Anda bisa mengatakan apa pun yang Anda pikirkan,” ucapnya.

“Manusiawi saja jika Anda menjauhi orang-orang yang melakukan hal yang sama dengan Anda atau lebih baik dari Anda. Tak peduli Anda ini dokter, pembuat pizza, atau pembalap motor. Harus selalu menyembunyikan pikiran justru bikin segalanya makin palsu,” keluh Rossi.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini