ARIPITSTOP.COM – Tradisi mudik di Indonesia setiap tahunnya memang penuh dengan berbagai cerita baik itu suka, duka sampai kejadian yang menggelitik. Bagaimana bisa seorang suami tidak sadar kalau anak dan istrinya turun dari motor, bahkan sampai tertinggal hingga 2 jam perjalanan baru sadar, dan anehnya, peristiwa seperti ini selalu terulang.

Kejadian istri tertinggal saat mudik naik motor bukan baru pertama kali terjadi, kali ini terjadi di daerah Brebes. Suami ini secara tak sadar telah meninggalkan istri dan anaknya di tengah perjalanan mudik di kawasan Brebes, Jawa Tengah saat sempat nyasar di arus mudik sekitar Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes, Minggu (16/4) lalu.

Kronologi:

Moh. Arif Romadon (37) dan istrinya, Siti Aminah, beserta anaknya yang mudik dari Jakarta menuju Kediri, Jawa Timur, dengan menggunakan motor.

Saat melintasi Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Brebes, Jawa Tengah, Arif memutuskan belok kiri keluar dari jalur Pantura.

Baru melaju sejauh 200 meter usai belok kiri, Arif menghentikan laju motornya karena merasa salah jalan.

Pada saat itulah, istrinya turun dari motor tanpa disadari Arif, si istri mengira kalau suaminya akan beli bensin.

Arif yang merasa istri dan anaknya masih duduk di kursi belakang kemudian putar balik untuk kembali masuk ke jalur pantura dan melanjutkan perjalanan ke arah timur.

Ketika tiba di perbatasan Pemalang-Pekalongan, barulah Arif menyadari bahwa istri dan anaknya tak berada di atas motor.

Arif sempat panik karena mengira istri dan anaknya jatuh di jalan. Kemudian melihat HPnya, ada panggilan sebanyak 21 kali termasuk telpon dari istrinya dan nomor tidak dikenal yang ternyata nomor anggota polisi yang menolong istrinya.

Ternyata, istri Arif, Siti Aminah, telah mendapat pertolongan dari anggota Polres Brebes yang berjaga mengamankan arus mudik Lebaran 2023.

Mengetahui kabar itu, Arif memutar balik motornya untuk kembali ke Brebes. Setelah berjalan selama dua jam, dia pun akhirnya bertemu lagi dengan istri dan anaknya.

sumber: kompas.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini