ARIPITSTOP.COM – Berlangsung sengit, untuk pertama kalinya Kejurnas Mandalika Series yang melombakan balapan kelas sport 250cc, namun untuk seri perdana ini baru diikuti oleh raungan motor Honda CBR250RR dan Yamaha R25, dalam race 1 yang digelar Sabtu 4 Maret 2023, Reza Dhanica meraih podium pertama.

Sempat diawali rintik-rintik, Kejurnas balap motor sportbike Mandalika Racing Series mampu menyedot perhatian insan balap Nasional  karena turut ditayangkan slive streaming di Youtube Mandalika Racing Series.

Pembalap Muda Veda Ega Pratama dari Astra Honda Racing Team meraih pole posiiton, start paling terdepan, sebenarnya penampilan Veda sangat fantastis. Sepanjang balap Veda bersaing ketat dengan Rheza dan Reykat untuk posisi pertama. Bocah Gunung Kidul ini bahkan sudah mulai memimpin jalannya balapan. Tapi sayang, ban depan kehilangan traksi dan tergelincir saat balapan berlangsung 5 putaran. Veda pun gagal melanjutkan balapan.

Skill mumpuni. Jam terbang tinggi serta penguasaan motor dan mental yang bagus menjadi modal kuat dari Rheza Danica menghadapi putaran pertama Kejurnas Sport 250 cc ini. Sejak lap awal, pebalap Yogyakarta ini bertarung di group terdepan. Mampu menyelesaikan balapan dengan mulus di posisi pertama pada race pertama hari ini.

Melihat hasil race 1, Rheza Danica yang tampil tenang meyakinkan berhasil podium diikuti oleh pembalap belia, Reykat Yusuf Fadilah dari tim GarudaTV Beautivi LF 43 Racing School yang memacu Honda CBR250RR.  Sedangkan Galang Hendra Pratama (Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Pirelli RCB) yang memacu Yamaha R25 memupus dominasi Honda di podium.

Berikut hasil lengkap Kejurnas Mandalika Series 2023 race 1:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini